Debat Panas Menteri Susi vs JRX SID Terkait Izin Lokasi Reklamasi Teluk Benoa

Debat panas soal Reklamasi Teluk Benoa terjadi antara drummer band SID Jerinx dengan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Ilustrasi/kolase Tribun Bali
Debat Panas Susi Pudjiastuti vs JRX Terkait Izin Lokasi Reklamasi Teluk Benoa (ilustrasi/kolase Tribun Bali) 

TRIBUN-BALI.COM - DEBAT panas soal Reklamasi Teluk Benoa terjadi antara drummer band SID Jerinx dengan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. Keduanya terlibat debat terbuka lewat Twitter, Sabtu (22/12/2018).

Hal itu berawal dari cuitan Jerinx soal akun Twitter-nya yang diblok oleh Menteri Susi Pudjiastuti. Ia menulis dirinya diblok oleh Menteri Susi Pudjiastuti tapi difollow oleh Ratna Sarumpaet.

Cuitan itu pun kemudian memancing Menteri Susi Pudjiastuti untuk berkomentar. Dari situlah kemudian adu argumen antara keduanya soal reklamasi Teluk Benoa jadi memanas.

Jerinx juga bahkan mengajak Menteri Susi Pudjiastuti untuk beradu argumen secara terbuka di Twitter.

"Diblok Susi tapi difollow Ratna. Ribet amat hidup lu Rinx," tulis Jerinx di akun Twitternya, Jumat (20/12/2018).

Cuitan Jerinx itu rupanya ditanggapi oleh Menteri Susi. Ia pun menanyakan kapan dirinya memblok Twitter Jerinx. Menteri Susi juga menanyakan alasannya.

"Kapan di bloknya ? Knapa ?" tanyanya.

Setelah itu, sehari berikutnya Jerinx pun menjelaskan kalau ia diblok pada dua tahun yang lalu. Saat ia menyuarakan kekecewaannya karena Menteri Susi Pudjiastuti memperpanjang izin lokasi reklamasi Teluk Benoa di tahun 2016 lalu.

"Maaf saya baru tiba di JKT. Bisa kita diskusi nanti sore bu? Via twitter agar publik bisa tahu situasi Teluk Benoa terkini.

Btw ibu blok saya 2 thn yg lalu karena saya & kawan2 @ForBALI13 kecewa ibu perpanjang ijin lokasi reklamasi th 2016. Sekarang ibu perpanjang lagi. Ga lucu," tulisnya, sambil menyertakan bukti dirinya diblok.

Kemudian Menteri Susi Pudjiastuti meminta kontak Jerinx untuk berkomunikasi dengan bawahannya. Namun Jerinx menolak, dan ingin beradu argumen di Twitter saja.

Akhirnya, Menteri Susi Pudjiastuti pun mempersilahkan itu selama argumen dilakukan secara objektif, dan tidan menyangkut SARA.

Jerinx pun kemudian melanjutkan cuitannya kemarin siang.

"Ibu @susipudjiastuti, sama spt pertanyaan Gendo ke ibu, bukankah yg diprotes Walhi Bali & ForBALI ke Ibu kemarin karena ibu terbitkan IJIN LOKASI? kok ibu malah sibuk menklarifikasi bhw ibu tdk terbitkan ijin pelaksanaan. Yg nuding ibu terbitkan ijin pelaksanaan siapa?," tanyanya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved