ForBali Bersurat ke Menteri Susi Pudjiastuti Terkait Izin Baru Reklamasi Teluk Benoa

Forum Rakyat Bali Tolak Reklamasi Teluk Benoa (ForBali) bersurat kepada Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) RI, Susi Pudjiastuti

ForBali Bersurat ke Menteri Susi Pudjiastuti Terkait Izin Baru Reklamasi Teluk Benoa
Tribun Bali/I Wayan Sui Suadnyana
Koordinator ForBali, I Wayan Gendo Suardana (paling kiri) saat melakukan jumpa pers pada Minggu (23/12/2018), terkait izin lokasi reklamasi yang diterbitkan oleh KKP RI di Kebon Walhi, Denpasar. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, I Wayan Sui Suadnyana

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Forum Rakyat Bali Tolak Reklamasi Teluk Benoa (ForBali) bersurat kepada Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) RI, Susi Pudjiastuti.

Surat ini berkaitan dengan sejumlah penyataan Menteri Susi Pudjiastuti yang disampaikan pada media melalui konferensi pers beberapa hari lalu.

ForBali menilai pernyataan Menteri Susi Pudjiastuti pada waktu melakukan konferensi pers hanya sebatas pembenaran semata.

Berdasarkan salinan surat tersebut yang diterima oleh Tribun Bali, dapat diketahui bahwa surat yang dikirim ForBali tertanggal 22 Desember 2018 dengan nomor 11/ForBali/XII/2018 perihal jawaban atas bantahan menteri Susi Pudjiastuti terkait izin reklamasi Teluk Benoa.

Koordinator ForBali, I Wayan Gendo Suardana saat melakukan pertemuan dengan awak media di Kebon Walhi Bali mengatakan, memang surat tersebut dikirim atas adanya konferensi pers yang dilakukan Menteri Susi Pudjiastuti beberapa waktu lalu.

Sehingga dikirimnya surat ini sebagai jawaban atas bantahan yang dikeluarkan oleh Menteri Susi Pudjiastuti pada waktu konferensi pers tersebut.

"Ini adalah surat resmi kami ke Menteri Kelautan (dan Perikanan) atas konferensi pers dia (yang telah dimuat) di beberapa media dan channel YouTube," jelas Gendo Minggu, (23/12/2018) siang.

Dalam surat tersebut, ForBali memang memakai beberapa referensi atas pemberitaan yang disampaikan oleh Susi Pudjiastuti.

Salah satunya, ForBali membantah pernyataan yang disampaikan oleh Ditjen Pengelolaan Ruang Laut KKP RI yang menyatakan bahwa KKP tidak memberi izin reklamasi di Teluk Benoa, melainkan izin lokasi reklamasi.

Halaman
123
Penulis: I Wayan Sui Suadnyana
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved