3 Pergub Rampung dalam 2,5 Bulan Kepemimpinan Gubernur Koster, Apa Saja?

Gubernur Bali, Wayan Konster menyebutkan dalam 2,5 bulan masa kepemimpinannya berhasil membuat 3 Pergub

3 Pergub Rampung dalam 2,5 Bulan Kepemimpinan Gubernur Koster, Apa Saja?
Tribun Bali/Noviana Windri Rahmawati
Gubernur Koster didampingi wakil gubernur dan sekretaris daerah mengadakan konferensi pers di Gedung Wiswa Sabha, Kantor Gubernur Bali, Kota Denpasar Bali, Senin (24/12/2018) 

3 Pergub Rampung dalam 2,5 Bulan Kepemimpinan Gubernur Koster

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Gubernur Bali, Wayan Konster menyebutkan dalam 2,5 bulan masa kepemimpinannya berhasil membuat 3 Pergub sekaligus saat gelar konferensi pers di gedung Waswa Sabha, Kantor Gubernur Bali, Kota Denpasar, Bali, Senin (24/12/2018).

"Pertama itu adalah Pergub No.78 tahun 2017 tentang penggunaan busana adat Bali," jelas Gubernur Koster, Senin (24/12/2018).

"Yang kedua Pergub No.80 th 2018 tentang perlindungan dan penggunaan bahasa, aksara dan sastra Bali dan penyelenggaraan bulan bahasa bali."

"Dan yang ketiga Pergub No.97 tahun 2018 tentang pembatasan timbulan sampah plastik sekali pakai. Jadi 3 pergub sudah jadi," tambahnya.

Sementara saat ini ada dua pergub lainnya yang sudah selesai, sedang dimintakan persetujuan Kemendagri.

Dua pPergub itu di antaranya tentang pengintergrasian banyak hotel dan restoran secara online di seluruh Bali atas arahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Kemudian pergub tentang pemasaran dan pemanfaatan produk pertanian, perikanan, dan industri lokal Bali.

"Nantinya Pergub itu isinya adalah mewajibkan hotel, restoran dan swalayan menggunakan produk pertanian, perikanan dan produk lokal Bali."

"Ini adalah suatu regulasi yang mempertemukan antara dunia pariwisata dengan pertanian dan industri kita," Imbuhnya.

Kebijakan ini diharapkan bisa meningkatkan kualitas produk-produk lokal Bali dan meningkatkan kesejahteraan petani, nelayan dan industri kerajinan Bali.

"Jadi ada 5 Pergub yang sudah selesai di tangan saya. Cuma yang dua masih di Kemendagri. Mudah-mudahan dalam waktu cepat bisa keluar," tutupnya. (*)

Penulis: Uploader bali
Editor: Rizki Laelani
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved