Bertandang ke Jakarta, Gubernur Koster Kirimkan Surat ke Presiden Jokowi Soal Reklamasi Teluk Benoa

Wayan Koster akan bertandang langsung ke Jakarta dan mengirim surat kepada Jokowi terkait izin lokasi reklamasi Teluk Benoa

Bertandang ke Jakarta, Gubernur Koster Kirimkan Surat ke Presiden Jokowi Soal Reklamasi Teluk Benoa
Tribun Bali/I Wayan Sui Suadnyana
Gubernur Bali, Wayan Koster didampingi Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati dan Sekretaris Daerah Dewa Made Indra melaksanakan jumpa pers di Kantor Gubernur Bali, Jumat (28/12/2018), terkait pengiriman surat ke Presiden Jokowi mengenai usulan perubahan Perpres No. 51 tahun 2014. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, I Wayan Sui Suadnyana

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Diterbitkannya izin lokasi reklamasi Teluk Benoa oleh Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) RI, Susi Pudjiastuti membuat sejumlah pihak di Bali yang menolak reklamasi Teluk Benoa merasa geram.

Forum Rakyat Bali Tolak Reklamasi Teluk Benoa (ForBali) bahkan secara langsung menyikapi terkait izin baru yang dikeluarkan oleh Menteri Susi Pudjiastuti tersebut.

Ramainya isu terkait izin lokasi reklamasi baru tersebut disikapi juga oleh Gubernur Bali, Wayan Koster.

Wayan Koster akan bertandang langsung ke Jakarta dan mengirim surat kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Gubernur Koster berangkat pada Jumat (28/12/2018) pagi dengan membawa langsung surat tersebut.

Disana ia diterima oleh Sekretaris Kabinet, Pramono Anung Wibowo.

Pada pertemuan tersebut Gubernur Koster menyampaikan langsung surat Gubernur Bali yang ditujukan kepada Presiden Jokowi mengenai usulan perubahan Peraturan Presiden No. 51 tahun 2014.

"Jadi saya bertemu beliau (Pramono Anung), saya menyampaikan secara detail mengenai keberadaan Perpres No. 51 tahun 2014 ini. Lantas beliau merespon dan saya kemudian menyampaikan poin-poin pada surat tersebut," kata Gubernur Koster saat melakukan jumpa pers di Kantor Gubernur Bali, Jumat (28/12/2018) sore.

Gubernur asal Buleleng ini menjelaskan bahwa semenjak masyarakat mengetahui bahwa Menteri Susi Pudjiastuti mengeluarkan izin lokasi baru untuk reklamasi Teluk Benoa, dirinya banyak menerima aspirasi dari masyarakat yang diikuti dari berbagai media.

Halaman
12
Penulis: I Wayan Sui Suadnyana
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved