Breaking News:

Kecelakaan Bus Maut di Situbondo, Jenazah Istri Nyoman Subrata Dipulangkan

Tiga orang tewas dan 12 orang terluka dalam tabrakan bus Tiara Mas dan Bali Radiance di Jalan Raya Situbondo, dekat dengan pantai Watudodol Banyuwangi

(KOMPAS.COM/Ira Rachmawati)
Kondisi bus yang mengalami kecelakaan di jalur Pantura Ketapang Banyuwangi Rabu (26/12/2018) jelang tengah malam. Tiga orang tewas seketika dalam kecelakaan tersebut. 

TRIBUN-BALI.COM, BANYUWANGI - Tiga orang tewas dan 12 orang terluka dalam tabrakan bus Tiara Mas dan Bali Radiance di Jalan Raya Situbondo, dekat dengan pantai Watudodol Banyuwangi, Jatim, Rabu (26/12) malam.

Tiga korban meninggal dan korban luka ringan sudah dipulangkan ke tempat asal mereka. Sementara korban luka parah masih dirawat di RSUD Blambangan Banyuwangi.

Satu di antara korban tewas adalah Thephik Hie (70) yang telah dipulangkan ke Desa Padang Sambian, Denpasar Barat bersamaan suaminya, Nyoman Subrata yang mengalami luka di bagian kaki.

Bali Radiance jurusan Surabaya-Denpasar dan Tiara Mas jurusan Denpasar-Surabaya.

"Tiga yang meninggal dunia sudah kami pulangkan. Yang masih dirawat yang korban luka berat," ujar Kapolres Banyuwangi AKBP Taufik Herdiansah Zeinardi di RSUD Blambangan Banyuwangi, Kamis (27/12).

Selain Thephik Hie, korban tewas lainnya adalah Marwi dan Ahmad Nizar Zulmi yang juga langsung dipulangkan ke Bojonegoro.

Taufik mengatakan pihaknya berkoordinasi dengan manajemen kedua bus untuk proses pemulangan jenazah dan korban selamat.

"Kami koordinasi dengan manajemen bus untuk pemulangan. Sementara untuk asuransi sudah didata oleh Jasa Raharja," tambahnya.

Sopir Bus Bali Radiance, Galih Sumantri (37) mengakui melanggar marka jalan saat menyalip kendaraan di depannya.

Akibat kelalaiannya, bus yang dikendarainya menabrak bagian belakang bus Tiara Mas yang pada saat itu melaju kencang dari arah berlawanan.

Halaman
1234
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved