Mobil Jazz Diderek di Areal Denfest 2018

Sebuah mobil Jazz warna putih dengan nomor polisi DK 1628 UN diderek oleh petugas dari Dinas Perhubungan Kota Denpasar, Sabtu (29/12/2018) sore.

Mobil Jazz Diderek di Areal Denfest 2018
Tribun Bali/Putu Supartika
Proses Penderekan mobil oleh Dishub Denpasar, Sabtu (29/12/2018). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR- Sebuah mobil Jazz warna putih dengan nomor polisi DK 1628 UN diderek oleh petugas dari Dinas Perhubungan Kota Denpasar, Sabtu (29/12/2018) sore.

Mobil ini diderek dikarenakan parkir di lokasi parkir sepeda motor di areal pelaksanaan Denpasar Festival kesebelas tahun 2018.

Sontak penderekan mobil ini jadi tontonan para pengunjung Denfest.

Mereka berkerumun sambil sesekali mengambil gambar dan bertanya-tanya terkait penderekan mobil ini.

Kabid Pengendalian dan Operasional LLAJ Dinas Pehubungan Kota Denpasar, I Ketut Sriawan ketika diwawancarai mengatakan penderekan ini dilaksanakan karena mobil ini telah melanggar parkir.

"Ini satu contoh tidak baik. Padahal sudah kami info lewat radio, media, ini bentuk warga kurang peduli. Memikirkan diri sendiri tanpa memperhatikan keselamatan orang lain. Parkirnya di badan jalan juga. Terpaksa kami derek demi keselamatan pengunjung Denpasar Festival," kata Sriawan.

Mobil ini selanjutnya digeser ke kantong parkir.

"Pengendaranya akan kita bina demi keselamatan dan kenyamanan bersama," imbuhnya.

Ketika sedang dilaksanakan proses penderekan, pemilik mobil pun datang.

"Pak itu mobil saya. Kalau salah tilang saja Pak. Saya akan pindahkan sendiri mobilnya," kata pemilik mobil yang mengaku bernama Putu asal Singaraja.

Namun penderekan tetap dilakukan.

"Ini baru saya tadi parkir di sini. Saya cepet-cepetan keluar nganter ibu beli minum. Tadi soalnya di sini juga ada mobil parkir makanya saya ikut," katanya.

Ia juga menambahkan bahwa dirinya baru saja ke Denpasar dan tidak tahu bahwa di utara lapangan Puputan Badung tak boleh parkir.

"Tapi nggak apa-apa kalau memang saya salah," katanya pasrah. (*)

Penulis: Putu Supartika
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved