YICM-Bali dan TNI AL Denpasar Serahkan 10 Hunian Sementara untuk Korban Gempa Lombok

YICM-Bali dan TNI AL Denpasar Serahkan 10 Hunian Sementara untuk Korban Gempa Lombok

YICM-Bali dan TNI AL Denpasar Serahkan 10 Hunian Sementara untuk Korban Gempa Lombok
istimewa
Penyerahan simbolis Huntara kepada korban gempa Lombok, Kamis (27/12/2018). 

TRIBUN-BALI.COM, LOMBOK - Dalam rangka merealisasikan Program Peduli Gempa Lombok Tahap dua, Yayasan Insan Cendikia Madani Bali (YICMB) dan Forum Silaturahim Ceningansari (FSC) yang didukung oleh Pangkalan TNI AL Denpasar dan MUI Prov Bali, dan bekerjasama dengan Jaringan Pengusaha Muslim Indonesia Wilayah NTB, menyerahkan Rumah Hunian Sementara (Huntara) kepada Masyarakat Dusun Sembaro, Desa Genggelang, Kecamatan Gangga, Kabupaten Lombok Utara, Kamis (27/12/2018), lalu.

Penyerahan Huntara diserahkan langsung oleh Ketua Umum Yayasan Insan Cendikia Madani Bali H Wasit Pamungkas bersama Ketua FSC Karmi didampingi oleh Palaksa TNI AL Denpasar Letkol Laut (P) Bambang Abdulah Basuki Rahmad dan Sekretaris Umum MUI Bali H Kadir Makaramah.

Baca: Pengurus Musala Jabal Nur Nusa Dua Gelar Pendampingan Pelajar Korban Gempa Lombok  

Baca: Pencairan Dana Bantuan Korban Gempa Lombok Sempat Terganjal Persyaratan

Penyerahan Huntara dihadiri dan diterima langsung oleh Bupati Lombok Utara Najmul Akhyar dan disaksikan oleh Masyarakat Setempat.

Bantuan dari YICMB & FSC tahap dua yang bernilai Rp 100 juta ini diwujudkan dalam bentuk 10 Huntara dirasakan bermanfaat bagi masyarakat setempat yang selama ini masih tinggal di tenda-tenda pengungsian.

Pada penyerahan Huntara tersebut H Wasit Pamungkas menyampaikan bahwa kegiatan ini bisa terlaksana berkat dukungan dari semua pihak khususnya dr Pangkalan TNI AL Denpasar, JPMI Wil NTB dan 13 donatur Huntara.

"Sebelumnya YICMB juga telah memberikan bantuan pada tahap satu kepada korban gempa di Lombok Timur berupa barang kebutuhan pokok senilai Rp 155 juta," ucap dia.

Semoga semua bantuan tersebut ujarnya bisa bermanfaat serta mampu meringankan beban dari warga di Kabupaten Lombok Timur dan Kabupaten Lombok Utara.

Selain itu, Bupati Lombok Utara dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih YICMB dan semua pihak yang telah memberikan bantuan ke Lombok Utara.

Dirinya juga memberikan bantuan Rp 10 juta untuk membangun Mushola dan berjanji untuk segera merealisasikan rencana bantuan dari pemerintah kepada para korban gempa.

Baca: Garapan Back to Nature Diangkat dari Fenomena Bencana Gempa Lombok dan Palu

Selain itu dari pihak TNI AL Denpasar melalui Bagpen Lanal Denpasar Pelda Ari Wihandoko menyebutkan bahwa kegiatan TNI AL bersama YICMB ini merupakan wujud dari kemanunggalan TNI bersama Rakyat.

Diharapkan kegiatan bersama ini bisa dilanjutkan pada kegiatan lainnya

Setelah selesai melakukan penyerahan Huntara di Lombok Utara rombongan relawan YICMB & FSC yang dipimpin oleh koordinatornya Supraptono dan Wilis segera kembali ke Mataram untuk melanjutkan kembali ke Denpasar. (*)

Penulis: Busrah Ardans
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved