Berkenalan dengan Kopi Desa Plaga, Yuk Kunjungi Stan Toosi Coffee & Roastery di Denfest 2018

Kali pertama mengikuti Denpasar Festival 2018, Toosi Coffee & Roastery memperkenalkan kopi dari Desa Plaga

Berkenalan dengan Kopi Desa Plaga, Yuk Kunjungi Stan Toosi Coffee & Roastery di Denfest 2018
Tribun Bali/Karsiani Putri
Owner Toosi Coffee & Roastery, Ayu Puryasanthi menunjukkan berbagai olahan kopi Desa Plaga, Petang, Badung, Bali, saat ditemui Tribun Bali, Minggu (30/12/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Karsiani Putri

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Kali pertama mengikuti Denpasar Festival 2018, Toosi Coffee & Roastery memperkenalkan kopi dari Desa Plaga, Petang, Badung, Bali.

Atas inisiatif bersama anak-anaknya, Ayu Puryasanthi mendirikan Toosi Coffee & Roastery, sebuah project yang bertujuan untuk menggali potensi, serta peduli petani dan men-support lokal farmer.

"Awalnya kami ingin mengenalkan hasil pertanian di Badung. Mulai dari kami kelola dan pasarkan dengan berbagai olahan. Kami juga ada kedai yang berlokasi di Jalan Pantai Berawa No 99, Badung, Bali," ujar owner Toosi Coffee & Roastery, Ayu Puryasanthi pada Minggu (30/12/2018).

Mulai dikembangkan sejak tiga tahun lalu, Toosi Coffee & Roastery menghadirkan berbagai olahan kopi robusta dan arabika.

Yakni Arabika Honey ukuran 200 gram yang dijual dengan harga Rp 80 ribu, Arabika Full Wash ukuran 200 gram dijual dengan Rp 70 ribu, Arabika Natural ukuran 200 gram Rp 80 ribu, Arabika Robusta ukuran 200 gram Rp 50 ribu.

Kopi luwak 200 gram dijual dengan harga Rp 200 ribu, Kopi Blend Arabika Robusta bubuk 200 gram Rp 20 ribu.

Bagi yang ingin langsung menikmati kopi di Toosi Coffee & Roastery ini, dapat memilih menu kopi Long Black Machine dengan harga Rp 15 ribu, ada juga Kopi Cappucinno Machine Rp 20 ribu, serta ada juga kopi Cold Brew 1 botle, matcha expre.

Selain itu, disediakan juga luwak sachet, palm sugar, serta parfum kopi untuk mobil.

Menurut Ayu Puryasanthi, saat ini jenis kopi Arabika Full Wash merupakan favorit wisatawan asing, sedangkan blend kopi antara Robusta dan Arabika mulai disukai masyarakat lokal.

"Tahun ini kami akan mencoba untuk mengolah kopi dengan wine," ucap Ayu Puryasanthi.

Bagi masyarakat yang penasaran dengan berbagai jenis kopi dari Desa Plaga, Petang, Badung, Bali ini, dapat langsung mengunjungi stan Toosi Coffee & Roastery yang berada di Denpasar Festival 2018, di kawasan Lapangan Puputan, Bali. (*)

Penulis: Karsiani Putri
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved