PASI Denpasar Target Pertahankan Gelar Juara Umum Porprov Bali

Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Denpasar target pertahankan gelar juara umum Porprov Bali 2019 cabang olahraga (cabor) atletik

PASI Denpasar Target Pertahankan Gelar Juara Umum Porprov Bali
Tribun Bali/Putu Dewi Adi Damayanthi
I Wayan Putra Antara di GOR Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Selasa (8/1/2019) sore. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Denpasar target pertahankan gelar juara umum Porprov Bali 2019 cabang olahraga (cabor) atletik.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Pengcab PASI Denpasar, I Wayan Putra Antara (47), yang ditemui Tribun Bali di GOR Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Selasa (8/1/2019) sore.

“Target utama kami di Porprov Bali 2019 minimal bisa mempertahankan juara umum, target kita juara umum saja dulu. Memang sih saingan untuk juara umum itu banyak, karena menurut saya sekarang sudah merata untuk masing-masing pengcab atau masing-masing kabupaten untuk meraup medali di atletik,” ujarnya.

Untuk bisa mencapai target mempertahankan juara umum, PASI Denpasar sudah melakukan persiapan seperti mulai menyeleksi atlet untuk Porprov Bali 2019.

Walau telah melakukan seleksi namun saat ini belum terbentuk tim definitif atletik Denpasar untuk Porprov Bali 2019.

“Tim definitif belum, namun kami sudah adakan seleksi-seleksi untuk persiapan nanti, kami akan jadwalkan untuk membentuk tim defenitif kalau dari KONI Denpasar memang akan membuat program untuk mengadakan TC atau sentralisasi. Sudah ada tim bayangan, di tim bayangan kira-kira ada sekitar 50 atlet,“ ujarnya.

Ia mengatakan, sekitar 50 atlet tersebut akan diciutkan menjadi 40 sampai 45 atlet yang akan diturunkan pada Porprov Bali 2019.

Atletik Denpasar pun gencar mengikuti kejuaraan yang ada di Bali maupun luar Bali, salah satu kejuaraan terdekat yang akan diikuti oleh atletik Denpasar ialah Badung Open 2019, yang rencananya akan diadakan pada tanggal 12 sampai 13 Januari 2019 di Lapangan Mengwi, Badung, Bali.

Ia berujar, kejuaraan atletik tersebut merupakan ajang uji coba bagi para atlet atletik Denpasar.

"Ini kita anggap sebagai uji coba, artinya dia tidak turun di nomor spesialisasi-nya, tapi sebagai persiapan dia untuk melatih daya tahan dan sebagainya,“ kata pelatih atletik Denpasar ini.

Kurang lebih 20 atlet atletik Denpasar akan diturunkan pada event tersebut.(*)

Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved