Bule Rusia Ini Semakin Cinta Indonesia Gara-gara Penyu

Svetlana Elkina bule asal Rusia menyempatkan diri mengikuti pelepas liarkan Penyu jenis sisik beberapa waktu lalu

Bule Rusia Ini Semakin Cinta Indonesia Gara-gara Penyu
Tribun Bali/Busrah Ardans
Svetlana Elkina menunjukkan foto-foto perhiasan yang dibuat dari Penyu hasil penangkapan dan pembunuhan ilegal. 

Laporan Wartawan Tribun Bali Busrah Ardans

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Svetlana Elkina bule asal Rusia menyempatkan diri mengikuti pelepas liarkan Penyu jenis sisik dengan umur sekitar 3 tahun dan berat 4 kg.

Penyu itu dilepas liarkan tim Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Bali bersama tim Turtle Conservation Education Center (TCEC) di Pantai Serangan, Kamis (10/1/2019) lalu.

Tidak hanya melepas liarkan, pihak BKSDA dan TCEC juga memberikan tanda pada bagian penyu agar siapapun yang menemukannya untuk melepaskan kembali.

Lana sapaanya, mengakui semakin cinta Indonesia gara-gara alam, budaya, orang-orang dan tentunya juga karena Penyu.

Dirinya pun merasa respect terhadap tim TCEC yang melakukan konservasi di sekitar wilayah Pantai Serangan.

"Saya respect terhadap TCEC karena mereka ganti tempat ini menjadi indah. Ini tempat bersih dan betul-betul menjadi proyek konservasi,"

"Saya mau bicara bahwa saya juga begitu respect terhadap pemuda di TCEC ini. Saat banyak anak muda ingin menjadi pengusaha, manajer, mengejar status, karier, money, big boss. Tapi hanya orang yang cerdas dan memiliki jiwa yang besar untuk menyelamatkan planet ini. Itu sangat penting," kata Lana.

Dia yang sering bolak-balik Indonesia-Rusia itu menuturkan, keindahan alam Indonesia tak tertandingi dan memiliki keunikan.

"Dan kalian di sini memiliki alam yang unik, hanya di sini, di Indonesia. Kalau orang-orang tidak membandingkan tanah air ini dengan negara lain, dia tidak akan mengerti bahwa dia harus melindungi alam ini," tuturnya yang sudah lancar berbahasa Indonesia.

Halaman
123
Penulis: Busrah Ardans
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved