Breaking News:

Kerja Sama Rumah Sanur dan Pegadaian Lahirkan Olikasi, Program Kreatif Pengolahan Sampah

Program ini merupakan perwujudan simbol berupa nilai-nilai yang timbul sebagai hasil dari aktivitas pengolahan dan pengembangan sampah atau limbah

Penulis: Karsiani Putri | Editor: Irma Budiarti
Rumah Sanur
Pemateri workshop pertama program yang digagas oleh Pegadaian dan berkolaborasi dengan Rumah Sanur Creative Hub. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Karsiani Putri

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Kolaborasi antara Rumah Sanur Creative Hub dan Pegadaian mengubah sampah jadi emas bukanlah jargon dan isapan jempol semata.

Program yang digagas oleh Pegadaian dan berkolaborasi dengan Rumah Sanur Creative Hub ini merupakan perwujudan simbol berupa nilai-nilai yang timbul sebagai hasil dari aktivitas pengolahan dan pengembangan sampah atau limbah.

Kiasan tersebut kemudian berkembang menjadi sesuatu yang nyata bagi Pegadaian, dimana hasil dari pengolahan sampah ditabung sebagai emas.

Sucahya Prabawa Laksana, Vice President Pegadaian Area Denpasar Kanwil VII Denpasar menegaskan, sebagai BUMN yang memiliki kinerja dalam kategori baik, Pegadaian selalu tertantang melakukan inovasi dalam produk dan programnya.

"Tabungan Emas Pegadaian adalah salah satu produk Pegadaian yang memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk memiliki emas dengan cara menabung, karena nilai emas lebih stabil dan memiliki kecenderungan meningkat nilainya," ucapnya.

Program Olikasi (Olah Limbah Reka Kreasi) yang bekerja sama dengan Rumah Sanur Creative Hub menurutnya, merupakan upaya Pegadaian untuk berkontribusi dalam masalah sosial, khususnya pengolahan limbah menjadi nilai baru melalui sentuhan kreativitas.

Dirinya juga menambahkan bahwa para peserta akan menerima insentif yang dapat dipergunakan untuk menabung atau menambah modal usaha melalui Tabungan Emas Pegadaian.

Kegiatan ini bukanlah yang pertama kali diselenggarakan oleh Pegadaian untuk mendukung kegiatan kreatif anak negeri.

Sebelumnya, Pegadaian juga mendukung program ArtJog dan ArtBali, dan memopulerkan TheGade sebagai kedai kopi emas.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved