Cegah Barang Ilegal Masuk Bali, Polsek KP3 Padang Bai Perketat Pengamanan di Pintu Masuk Bali

Polsek KP3 Laut Padang Bai Polres Karangasem bekerja sama dengan Unit Satwa K9 meningkatkan pemeriksaan sebelum memasuki wilayah

Laporan Wartawan Tribun Bali, Rino Gale

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Cegah barang berbahaya masuk Bali, Polsek KP3 Laut Padang Bai Polres Karangasem bekerja sama dengan Unit Satwa K9 meningkatkan pemeriksaan terhadap barang maupun orang yang masuk wilayah Bali, Minggu (13/1/2019) kemarin.

Kapolsek KP3 Laut Padang Bai, Kompol I Wayan Suberata menekankan dan mengarahkan anggota Polsek KP3 Laut Padang Bai, yang melaksanakan pemeriksaan di pintu masuk Bali agar memeriksa semua jenis kendaraan tanpa terkecuali.

Pemeriksaan terhadap barang dan seluruh kendaraan dilakukan guna memperkecil kesempatan bagi pelaku kejahatan yang membawa barang ilegal masuk Bali melalui Pelabuhan Padang Bai.

"Selain barang bawaan, surat-surat kendaraan dan identitas diri tidak luput dari pemeriksaan petugas," ujarnya.

Selain itu, kesiapsiagaan diutamakan untuk meningkatkan keamanan.

Hal ini dilakukan untuk mempersempit ruang gerak pelaku yang melakukan kejahatan, khususnya curanmor dan kejahatan lainnya yang dilakukan di wilayah Bali atau NTB.

Karena tidak menutup kemungkinan untuk mengamankan barang-barang hasil kejahatan, para pelaku membawa barang tersebut menuju Bali ataupun NTB.

"Pemeriksaan dilakukan secara teliti, cermat, dan intensif, guna meminimalisir lewatnya hasil kejahatan, atau barang berbahaya seperti narkoba, senpi, handak dan sajam," ujarnya.

Dalam pemeriksaan, Unit Satwa K9 yang dipimpin oleh Brigadir I Nyoman Budi Arjana, melibatkan satwa pelacak khusus bahan peledak berjenis Belgian Melanois.

Ia mangatakan, pemeriksaan ini sesuai Standar Oprasional Prosedur (SOP).

"Kegiatan pemeriksaan ini akan terus dilakukan selama 24 jam. Personel polri yang berjaga akan bergilir sesuai dengan jadwal tugasnya," ujarnya.(*)

Penulis: Rino Gale
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved