Temui Entreprenur Muda, Cok Ace Pesankan Ini

Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) berharap agar anak muda Bali serius menggeluti dunia bisnis serta memajukan UKM

Temui Entreprenur Muda, Cok Ace Pesankan Ini
Humas Pemprov Bali
Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) menerima audiensi dari International Council for Small Business (ICSB) Cab. Gianyar yang dipimpin oleh Ketua I Wayan Gede Ari Danangga di ruang kerjanya, Selasa (15/1/2019) 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR-Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) berharap agar anak muda Bali serius menggeluti dunia bisnis serta memajukan Usah Kecil Menengah (UKM) di Bali.

Hal tersebut disampaikannya saat menerima audiensi dari International Council for Small Business (ICSB) Cabang Gianyar yang dipimpin oleh Ketua I Wayan Gede Ari Danangga di ruang kerjanya, Selasa (15/1/2019).

 
Ia mengapresiasi semangat anak muda yang masih dinamis dan suka hal baru terutama dalam mengembangkan semangat kewirausahaan di Bali.

Menurutnya, wirausaha sangat diperlukan untuk memajukan perekonomian Bali. 

“Namun satu hal yang penting, tiap UKM harus selalu memperhatikan Quality Control produknya, agar bisa diterima di pasar internasional,” jelasnya. 

Di samping kontrol terhadap kualitas produk, ia menambahkan UKM juga perlu mengetahui tren pasar.

“Tren pasar selalu berubah, jadi UKM harus selalu mengikuti. Jadi selain Quality Control, tren juga menjadi penentu suatu kerajinan UKM bisa masuk ke pasar modern di Bali,” imbuhnya.

Lebih jauh Cok Ace berharap agar anak muda Bali bisa serius menjalankan dunia bisnis tersebut.

Sehingga ke depan masyarakat Bali tidak hanya cakap dalam memproduksi karya seni, namun lebih dari itu diharapkan juga agar mereka juga bisa memasarkannya. 

Baca: Alycia Yakin Ambil Jalan Pengusaha, Merasa Lebih Bebas Tentukan Langkah

Baca: Walikota Rai Mantra Apresiasi Hadirnya Buku 50 Pengusaha Muda Denpasar

Baca: Pengusaha Muda Bali Berbagi Kisah Perjalanan Merintis Usaha

“Jangan hanya pintar untuk membuat patung saja, namun kita juga harus bisa menjual hingga ke pasar internasional,” tandasnya.

Halaman
12
Penulis: Wema Satya Dinata
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved