Jelang Pesta Demokrasi, Ini Permintaan Pangdam Udayana

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P, memimpin Upacara Tujuh belasan di awal tahun 2019 pada Kamis (17/1/2019)

Jelang Pesta Demokrasi, Ini Permintaan Pangdam Udayana
Pendam Udayana
Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P, memimpin Upacara Tujuhbelasan diawal tahun 2019 pada Kamis (17/1) di lapangan Praja Raksaka Kepaon Denpasar. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P, memimpin Upacara Tujuh belasan di awal tahun 2019 pada Kamis (17/1/2019) di lapangan Praja Raksaka Kepaon Denpasar.

Upacara tersebut juga diikuti oleh Prajurit TNI dan Pegawai Negeri Sipil se-Garnizun Denpasar.

Sebelum membacakan amanat Panglima TNI, Pangdam mengawalinya dengan ucapan selamat hari Natal kepada seluruh anggota yang merayakan dan selamat Tahun Baru 2019 kepada seluruh anggota.

Dia berharap semoga TNI semakin solid dan memiliki semangat baru sehingga di tahun 2019 semua program dapat terlaksana dengan baik.

"Oleh karena itu siapkan diri, tingkatkan kualitas pengabdian dalam menyongsong tugas ke depan yang semakin berat sebagai wujud pengabdian kepada bangsa dan negara," ucapnya.

Terkait dengan pelaksanaan pesta demokrasi, ia menegaskan komitmen netralitas TNI.

"Pemilihan presiden dan wakil presiden yang pelaksanaannya bersamaan dengan pemilihan legislatif, untuk anggota Militer maupun Pegawai Negeri Sipil agar memegang teguh komitmen netralitas TNI dalam pelaksanaan Pemilu yang akan digelar pada bulan April mendatang,"

"Tingkatkan kewaspadaan, jangan mudah percaya dan terpengaruh oleh maraknya pemberitaan media sosial yang tidak bertanggung jawab (Hoax) cermati dan pastikan setiap informasi yang didapat dan jangan sampai ikut menjadi penyebar hoax," tegasnya.

Selanjutnya Pangdam membacakan amanat Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P, yang pada intinya Panglima TNI mengajak melihat kembali yang sudah dilaksanakan pada tahun 2018.

Berbagai catatan peristiwa yang tidak hanya menjadi perhatian tetapi juga menguji kesiapsiagaan dan kemampuan serta pengabdian TNI sebagai alat negara.

Halaman
12
Penulis: Busrah Ardans
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved