Kehidupan Umat Bergama Sangat Sensitif, Wagub Cok Ace: Harus Disikapi dengan Hati-hati

Cok Ace berpandangan bahwa sensitivitas kehidupan beragama di Indonesia saat ini sangat tinggi sehingga harus disikapi dengan hati-hati

Kehidupan Umat Bergama Sangat Sensitif, Wagub Cok Ace: Harus Disikapi dengan Hati-hati
Humas Pemprov Bali
Wagub Cok Ace saat menghadiri Perayaan Natal dan Tahun Baru 2019 serta Ulang Tahun ke-8 Persekutuan Oikoumene Kristiani Puri Chandra Asri, di Gedung Gereja House of Sacrifice, Rabu (16/1/2019) malam. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, I Wayan Sui Suadnyana

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) berpandangan bahwa sensitivitas kehidupan beragama di Indonesia saat ini sangat tinggi.

Oleh karena itu, harus disikapi dengan hati-hati sehingga masalah intern maupun antar agama yang muncul di berbagai daerah di Tanah Air tidak meluas ke daerah lain.

Jika hal itu merebak, maka akan mengancam persatuan dan kesatuan bangsa yang sejak lama dibina dengan susah payah.

"Untuk itu marilah kita tanamkan dan hayati nilai-nilai agama dengan penuh rasa tanggung jawab," kata Wagub Cok Ace saat menghadiri Perayaan Natal dan Tahun Baru 2019 serta Ulang Tahun ke-8 Persekutuan Oikoumene Kristiani Puri Chandra Asri, di Gedung Gereja House of Sacrifice, Rabu (16/1/2019) malam.

Dirinya pun mengajak setiap pemeluk agama untuk selalu mendekatkan diri dengan Tuhan, dengan terus berdoa agar selalu mendapat perlindungan dan tidak hanyut dengan pengaruh negatif dari arus global yang dapat menyesatkan dan merongrong sandi-sandi kehidupan bangsa.

Ke depannya perlu terus dibangun nilai-nilai kemanusiaan dan nilai-nilai ketuhanan yang tercermin sikap dan pola perilaku keagamaan.

"Kita menyadari bahwasannya era kesejagatan membawa nilai-nilai yang sudah tentu akan berpengaruh pada beberapa aspek kehidupan masyarakat dan bangsa kita," tambahnya.

Dijelaskan, pengaruh tersebut tidak saja menyentuh kehidupan bidang politik dan ekonomi, namun tidak sedikit pula memengaruhi kehidupan bidang agama.

Dalam kesempatan itu, Cok Ace juga menjelaskan bahwa hari suci patut dirayakan dengan penuh suka cita.

Halaman
12
Penulis: I Wayan Sui Suadnyana
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved