Kesebelasan Pangdam Udayana Kalahkan Kasdam Udayana dengan Skor 4-3

Kapendam IX/Udayana Kolonel Kav Jonny Harianto G menyampaikan, kegiatan olahraga tersebut diikuti oleh ratusan Perwira Menengah

Kesebelasan Pangdam Udayana Kalahkan Kasdam Udayana dengan Skor 4-3
Pendam Udayana
Mayjen TNI Benny Susianto, para Perwira Menengah Kodam IX/Udayana, Lanal dan Lanud Ngurah Rai bersinergi melaksanakan kegiatan olahraga bersama di Lapangan Praja Raksaka Kepaon, Denpasar, Jumat (18/1/2019) kemarin. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Atas prakarsa Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Benny Susianto, para Perwira Menengah Kodam IX/Udayana, Lanal dan Lanud Ngurah Rai bersinergi melaksanakan kegiatan olahraga bersama di Lapangan Praja Raksaka Kepaon, Denpasar, Jumat (18/1/2019) kemarin.

Di sela kegiatan olahraga, Kapendam IX/Udayana Kolonel Kav Jonny Harianto G menyampaikan, kegiatan olahraga tersebut diikuti oleh ratusan Perwira Menengah satuan jajaran Kodam IX/Udayana se-Garnizun Denpasar termasuk Lanal dan Lanud Ngurah Rai.

Kegiatan olahraga sengaja diinisiasi oleh Pangdam IX/Udayana sesuai arahan Pangdam.

Paling tidak dilaksanakan sebulan sekali dengan tujuan memupuk kebersamaan, solidaritas dan jiwa korsa di kalangan para Perwira Menengah jajaran Kodam IX/Udayana, Lanal dan Lanud Ngurah Rai.

Disamping juga sangat bermanfaat untuk menjaga fitalitas, kesegaran dan kesehatan jasmani.

Jonny bercerita, pada kesempatan kali ini permainan yang dilaksanakan adalah pertandingan sepak bola antara kesebelasan yang dipimpin Pangdam IX/Udayana, berhadapan dengan kesebelasan yang dipimpin oleh Kasdam IX/Udayana.

"Pertandingan diawali dengan pelaksanaan pemanasan yang diikuti oleh seluruh peserta dipandu oleh seorang Perwira dari Jasmani Militer Kodam IX/Udayana,"

"Kemudian pemanasan dipandang cukup dilanjutkan dengan pertandingan sepak bola, permainan berlangsung 2x30 menit dan berlangsung cukup seru. Terjadi saling serang mencari peluang untuk menyarangkan bola dan menggetarkan jala gawang lawan. Di babak pertama kesebelasan pimpinan Pangdam sempat kecolongan 1 gol, namun tidak berselang lama kedudukan dapat disamakan menjadi 1-1 melalui tendangan Pangdam IX/Udayana," katanya menceritakan.

Sampai dengan babak akhir, lanjutnya, hasil pertandingan kesebelasan pimpinan Pangdam berhasil mengalahkan kesebelasan pimpinan Kasdam IX/Udayana dengan skor 4-3, melalui adu pinalti setelah kedudukan sama kuat pada skor 2–2.

"Di situlah justru tampak suasana yang sangat cair dalam kegembiraan, kebersamaan dan saling melepas tawa ria dalam keakraban, suasana seperti ini diharapkan akan mempunyai dampak positif terhadap kondisi para Perwira, baik secara fisik maupun mental yang sudah tentunya akan mempunyai pengaruh terhadap aktivitas kedinasan, apabila fisik sehat dan mental juga sehat sudah tentu akan bermuara pada terlaksananya tugas-tugas secara optimal sesuai dengan program yang sudah ditetapkan," demikian ungkapnya melalui siaran pers yang diterima Tribun Bali.

Para pejabat teras Kodam IX/Udayana yang hadir selain Pangdam antara lain, Kasdam IX/Udayana, Irdam IX/Udayana, Danrem 163/Wira Satya, Kapok Sahli Pangdam, para Perwira Ahli, Asrendam, para Asisten Kasdam dan para Komandan/Kabalak jajaran Kodam IX/Udayana. (*)

Penulis: Busrah Ardans
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved