108 Atlet Dancesport dari 14 Provinsi Ikuti Seleknas untuk SEA Games 2019 di Filipina

Pengurus Pusat (PP) Ikatan Olahraga Dancesport Indonesia (IODI) mengadakan Seleksi Nasional (Seleknas) untuk Sea Games 2019

108 Atlet Dancesport dari 14 Provinsi Ikuti Seleknas untuk SEA Games 2019 di Filipina
TRIBUN BALI/PUTU DEWI ADI DAMAYANTHI
Seleknas Dancesport di Gedung Madu Sedana, Sanur, Denpasar, Bali, Sabtu (19/1/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Pengurus Pusat (PP) Ikatan Olahraga Dancesport Indonesia (IODI) mengadakan Seleksi Nasional (Seleknas)  untuk Sea Games 2019 di Gedung Madu Sedana, Sanur, Denpasar, Bali, Sabtu (19/1/2019).

Sebanyak 108 atlet dari 14 provinsi yang ada di Indonesia mengikuti Seleknas ini.

Ketua Umum PP IODI, Heru Sutantio mengatakan Seleknas ini diadakan untuk mencari atlet dancesport terbaik yang akan mewakili Indonesia di SEA Games 2019.

“Kita cari bibit-bibit dari pada atlet yang terpencar di seluruh Indonesia melalui pengprov masing-masing, kita pilih atlet-atlet terbaik untuk mewakili Indonesia dalam cabor dansa, dancesport untuk SEA Games ," ujarnya.

Empat belas nomor/katagori yang akan dipertandingkan di SEA Games 2019 dipakai dalam Seleknas tersebut seperti Latin, Amatir, FFA Walls, Tango dan lainnya.

Heru mengatakan, rencananya akan mencari lima pasang untuk dikirim ke  SEA Games 2019.

Ia pun menargetkan dua medali emas untuk Sea Games 2019 nanti.

“Masih belum, tapi cuma gambaran kita targetkan dua medali emas lah ,“ katanya.

Ia menambahkan saingan berat dari Indonesia di cabang olahraga dancesport di SEA Games 2019 nanti ialah Filipina, Thailand dan Singapura.

Baca: Jika Gagal Ikut SEA Games 2019, Ini Rencana Pesilat Bali Komang Harik Adi Putra

Baca: Pengprov IPSI Bali Optimis Pencak Silat Bakal Sumbang Medali Emas SEA Games 2019 untuk Indonesia

Ketua Umum Pengprov IODI Bali, Ni Made Suparmi berujar ada sebanyak 17 atlet dancesport Bali yang mengikuti Seleknas ini, ia pun optimistis ada dua couple yang bisa lolos ke Pelatnas persiapan SEA Games 2019 di Filipina.

“Saya optimis dua couple bisa masuk, dari tadi saya melihat Seleknas yang sudah berjalan dari katagori standar, jadi ada atlet kita yang sudah mendapatkan applause yang luar biasa bahwa ada kemajuan yang sangat signifikan, jadi dua couple itu harapan kami bisa masuk, Satria dan Chisya, Gus  Bayu dan Diva Maharani, tadi dari penilaian juri sudah langsung memberikan applause buat mereka itu adalah hal yang luar biasa buat kita selaku pengurus dari Pengprov Bali,” ucapnya

Suparmi yang juga menjabat sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) IODI ini mengatakan setelah Seleknas ini berakhir, masih ada tahapan penjaringan kembali yang akan dilakukan hingga mendapatkan atlet-atlet terbaik untuk dikirim ke SEA Games 2019 nanti.

“Hasil tidak akan diumumkan hari ini, nanti kita akan ada penjaringan kembali, tidak penilaian saat ini saja, tapi kita juga akan mencari memang ada beberapa tim sidit yang bisa menilai bahwa atlet berbakat. Jadi dari body mereka akan dilihat, dari attitude mereka juga,  banyak penilaian-penilaian nanti dari tim juri. Poin penting tentunya teknik yang mereka miliki, jadi mereka memang terbaik di kelasnya dan itu yang akan dikondisikan oleh juri, “ katanya.

Rencananya pelatihan nasional (pelatnas) cabang olahraga dancesport akan berlangsung bulan Febuari 2019.

Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved