Breaking News:

Bagaimana Pelaku Persetubuhan di Bawah Umur Diperlakukan di Hadapan Hukum? Ini Contoh Kasusnya

Pelaku persetubuhan dengan pacar di Jembrana masuk dalam upaya banding dari Penuntut Umum (JPU).

ILUSTRASI Persetubuhan di Bawah Umur: Pelaku persetubuhan dengan pacar di Jembrana masuk dalam upaya banding dari Penuntut Umum (JPU). Pelaku yang divonis adalah remaja lelaki berinisial PKW. Sosok PKW yang masih di bawah umur ini dijatuhi vonis delapan bulan hukuman percobaan oleh majelis hakim. 

Bagaimana Pelaku Persetubuhan di Bawah Umur Harus Diperlakukan di Hadapan Hukum? Ini Contoh Kasusnya di Jembrana. Bukan hanya persetubuhan, tetapi direkam dan tersebar.

TRIBUN-BALI.COM, NEGARA - Pelaku persetubuhan dengan pacar di Jembrana masuk dalam upaya banding dari Penuntut Umum (JPU).

Pelaku yang divonis adalah remaja lelaki berinisial PKW. Sosok PKW yang masih di bawah umur ini dijatuhi vonis delapan bulan hukuman percobaan oleh majelis hakim.

PKW divonis telah melakukan persetebuhan dengan kekasihnya sendiri yang juga masih di bawah umur.

Begini penjelasan posisi PKW di mata hukum menurut sang pengacara dan jaksa penuntut umum (JPU) dalam menyikapi kasus tersebut.

Pengacara PKW, I Gusti Ngurah Komang Karyadi alias Gembrong menolah upaya banding jaksa penuntut umum.

Terkait dengan banding yang diajukan JPU, Gembrong mengaku sudah mengirimkan memori banding pada 10 Januari yang diserahkan ke Pengadilan Negeri Negara.

Kemudian akan diteruskan ke Pengadilan Tinggi. Ia bersikukuh bahwa, langkah banding tetap ditolak oleh pihaknya. Dan tetap mengacu pada fakta persidangan sebelumnya.

"Kami tentunya menghargai upaya dari Jaksa, dan memang harus dilakukan oleh Jaksa. Tapi dalam memori yang sudah kami kirim, kami menolak upaya banding itu," ucapnya, Minggu (19/1) kepada Tribun Bali.

Gembrong menjelaskan fakta persidangan, baik korban dan pelaku serta bukti-bukti yang diajukan.

Halaman
123
Penulis: I Made Ardhiangga Ismayana
Editor: Rizki Laelani
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved