Membuka Pasamuan Agung Trah Ida Dhalem Shri Aji Tegal Besung, Ini yang Diharapkan Cok Ace

Hal itu disampaikan oleh Wakil Gubernur (Wagub) Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati saat membuka pasamuan agung

Membuka Pasamuan Agung Trah Ida Dhalem Shri Aji Tegal Besung, Ini yang Diharapkan Cok Ace
Humas Pemprov Bali
Wakil Gubernur (Wagub) Bali, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) saat membuka pesamuan agung Trah Ida Dhalem Shri Aji Tegal Besung di Pura Dalem Samprangan, Kelurahan Samplangan, Gianyar, Sabtu (19/1/2019) 

Laporan Jurnalis Tribun Bali, I Wayan Sui Suadnyana

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Di era sekarang ini perubahan yang terjadi begitu cepat terjadi di berbagai bidang.

Terlebih era keterbukaan yang terjadi di masa sekarang menyebabkan terjadinya perubahan sistem nilai, baik yang berkaitan dengan pendidikan moral, etika dan spiritualitas hidup beragama.

Untuk itu, setiap orang harus mampu beradaptasi dan mengendalikan diri dengan baik, sehingga makna kehidupan sosial dan beragama dapat dilaksanakan dengan baik.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Gubernur (Wagub) Bali, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) saat membuka pasamuan agung "Trah Ida Dhalem Shri Aji Tegal Besung" di Pura Dalem Samprangan, Kelurahan Samplangan, Gianyar, Sabtu (19/1/2019).

Dalam sambutannya, Wagub Cok Ace meminta agar pasemetonan terus meningkatkan karakter umatnya, terlebih di era kemajuan teknologi saat ini di mana persoalan yang dihadapi generasi sekarang berbeda dengan generasi pendahulunya.

Baca: Wagub Cok Ace Test Drive Mobil DFSK Glory 580

Baca: Kehidupan Umat Bergama Sangat Sensitif, Wagub Cok Ace: Harus Disikapi dengan Hati-hati

"Pasemetonan saya harapkan dapat mewujudkan generasi muda Hindu yang mampu memanfaatkan kemajuan teknologi, memiliki karakter kuat, kecerdasan berpikir dalam melaksanakan sradha dan bakti," pintanya.

Wagub Cok Ace juga berharap dengan pelaksanan pesamuan agung yang dilaksanakan untuk pertama kalinya ini dapat meningkatkan peran pasemetonan dalam membangun Bali dengan berlandaskan konsep 'Nangun Sat Kerthi Loka Bali".

Dengan pesamuan ini juga diharapkan muncul pemikiran-pemikiran yang cerdas untuk dapat dijadikan dasar dalam melaksanakan dharma agama dan dharma negara.

Pasamuan Agung "Trah Ida Dhalem Shri Aji Tegal Besung" dihadiri oleh para penglisir Manca Agung Trah Ida Dhalem Shri Aji Tegal Besung serta anggota pasemetonan dari sembilan kabupaten / kota se-Bali.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan launching buku "Manca Agung Lima Putra Ida Dalem Shri Aji Tegal Besung Dinasti Ida Dalem Shri Aji Kresna Kepakisan di Bali" serta dharma wacana dari Ida Shri Bhagawan Putra Natha Nawa Wangsa Pemayun. (*)

Penulis: I Wayan Sui Suadnyana
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved