Pertama Kali Ikut Kompetisi Internasional, 6 Siswa SMP PGRI 3 Denpasar Lolos ke Bangkok, Thailand

Enam Siswa SMP PGRI 3 Denpasar berlaga dalam ajang Thailand Inventors Day 2019 di Bangkok Thailand.

Pertama Kali Ikut Kompetisi Internasional, 6 Siswa SMP PGRI 3 Denpasar Lolos ke Bangkok, Thailand
Humas Pemkot Denpasar
Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra bersama dengan Kepala Sekolah SMP PGRI 3 Denpasar Made Suada, Ketua Yayasan PGRI Denpasar I Nengah Madiadnyana dan siswa-siswa yang akan kompetensi ke Bangkok Thailand Senin (21/1/2019) di Kantor walikota Denpasar 

Laporan Wartawan Tribun Bali, I Putu Supartika

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Enam Siswa SMP PGRI 3 Denpasar berlaga dalam ajang Thailand Inventors Day 2019 di Bangkok Thailand.

Mereka akan mengikuti kompetisi (lomba) 31 Januari hingga 8 Februari 2019 mendatang.

Kepala SMP PGRI 3 Denpasar, Made Suada menyatakan enam siswa-siswa SMP PGRI 3 Denpasar dalam kompetensi ini terdiri atas dua kelompok.

Untuk bisa berkompetisi, dua tim siswa SMP PGRI 3 Denpasar sebelumnya telah mengirim makalah penelitian ke pihak penyelenggara yakni pihak INNOPA (Indonesian Invention and Innovation Promotion Association).

"Dalam seleksi itu tim kami dua duanya lolos untuk mengikuti pameran dan lomba di sana, ini sangat luar biasa meskipun baru pertama kali mengikuti kompetensi internasional siswa kami telah berhasil lolos di tahap awal," katanya saat audiensi di Kantor Walikota Denpasar, Senin (21/1/2019).

Hasil penelitian ini terkait dengan Pemanfaatan Limbah Cangkang Kerang Tiram sebagai Bio Pipa, dan Pemanfaatan Kombinasi Limbah Cangkang Telur dan Jerami Padi Sebagai Bio Plafon.

Dua penelitian terkait dari bahan mentah, hasilnya hingga produk jadinya di pamerkan disana.

Selain sangat ramah lingkungan, penelitian ini juga mampu menjadikan bahan bekas seperti kulit telur yang awalnya tidak bermanfaat mampu memiliki nilai guna dan bermanfaat.

Bahkan penelitian ini telah diuji coba Teknik Mesin Universitas Udayana mulai dari tahan bebannya, daya asam, daya penyerapan air, hingga pengembangan.

Halaman
12
Penulis: Putu Supartika
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved