Untuk Penuhi Kebutuhan Jaminan Sosial Bagi Masyarakat di Asia, BPJS Ketenagakerjaan Gelar AWCF

Kebutuhan akan perlindungan jaminan sosial bagi setiap individu merupakan hal penting yang mendasari tercapainya kesejahteraan hidup.

Untuk Penuhi Kebutuhan Jaminan Sosial Bagi Masyarakat di Asia, BPJS Ketenagakerjaan Gelar AWCF
TRIBUN BALI/ZAENAL NUR ARIFIN
Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan bersama perwakilan dari Kementerian Ketenagakerjaan RI, Bappenas dan Kantor Staff Kepresidenan saat pembukaan ACWF 2019 di Nusa Dua Bali 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN BALI.COM, MANGUPURA - Kebutuhan akan perlindungan jaminan sosial bagi setiap individu merupakan hal penting yang mendasari tercapainya kesejahteraan hidup.

Untuk selalu memenuhi kebutuhan akan jaminan sosial yang baik, Asian Workers Compensation Forum (AWCF) digelar dengan tujuan untuk mengumpulkan lembaga-lembaga jaminan sosial di Asia dan mendiskusikan kebutuhan jaminan sosial bagi masyarakat di Asia.

 
Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Agus Susanto menyambut baik kesediaan para peserta seminar untuk datang dan meluangkan waktunya membahas agenda penting bagi kesejahteraan masyarakat. 

Fokus utama pertemuan yang diadakan di Laguna Hotel & Resort Nusa Dua, Selasa (22/1/2019) ini dimaksudkan untuk membahas tren pengembangan perlindungan kecelakaan kerja di tengah kondisi revolusi industri 4.0 yang sedang terjadi.

 
Hadirnya para pakar dan praktisi kesehatan kerja tentunya akan memberikan pencerahan kepada para audiens yang hadir dalam menghadapi revolusi dalam industri.

 
Turut hadir jajaran Direksi dan Dewan Pengawas BPJS Ketenagakerjaan sebagai tuan rumah kegiatan tersebut. 

 
“Tentunya kami akan terus berupaya mendorong segala sesuatu yang terkait dengan pemberian manfaat, seperti dari sisi regulasi. Hadirnya lembaga-lembaga jaminan sosial Asia ini menjadi tonggak penting lahirnya inovasi-inovasi yang tentunya akan menguntungkan masyarakat, khususnya pekerja”, tegas Agus.

 
Agus juga berpesan menduduki jabatan di bidang jaminan sosial bukan melulu tentang menciptakan inovasi dan memberikan masukan atas regulasi, namun bagaimana kita sebagai individu peka terhadap isu sosial di sekeliling kita yang dapat dijadikan sebagai acuan dalam mengajukan atau memberi masukan terhadap regulasi.

Sebagai lembaga yang memberikan perlindungan bagi Pekerja Indonesia tentunya kegiatan hari ini merupakan sumbangsih kita kepada masyarakat Asia untuk memahami pentingnya perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan.

Halaman
12
Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved