Pengedar di Tiga Kabupaten di Bekuk BNNK Badung, Ketut Sudirman Ungkap dapat Barang dari Ini

Tak hanya sekedar tempel, kini pengedar mengedarkan barangnya dengan menggunakan potongan- potongan bambu kering.

Pengedar di Tiga Kabupaten di Bekuk BNNK Badung, Ketut Sudirman Ungkap dapat Barang dari Ini
Tribun Bali/Agus Aryanta
Kepala BNNK Badung AKBP Ni Ketut Masmini  melihatkan barang bukti yang di amankan dari tersangka I Ketut Sudirman, Selasa (22/1/2019) 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Dalam mengelabuhi petugas, pengedar narkoba mempunyai berbagai cara untuk melakukan transaksi.

Tak hanya sekedar tempel, kini pengedar mengedarkan barangnya dengan menggunakan potongan- potongan bambu kering.

Potongan bambu ini nantinya akan dimasukkan narkoba dan di taruh di beberapa tempat sesuai wilayahnya.

Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK)  Badung AKBP Ni Ketut Masmini mengatakan penggunaan batang bambu kering merupakan motif baru pengedar untuk melakukan transaksi.

Bahkan dirinya mengetahui motif ini saat melakukan penangkapan terhadap pelaku I Ketut Sudirman alias Anes di Banjar Uma Tegal, Desa Buduk, Kabupaten Badung pada Minggu (20/1) lalu.

"Motif pengedaran dengan menggunakan batang bambu baru kita temukan. Bahkan ini juga diakui oleh Anes yang merupakan pengeder di tiga kabupaten," ujarnya Selasa (22/1) kemarin.

AKBP Masmini menjelaskan penangkapan pengedar besar ini berawal dari laporan warga bahwa adanya pengedar yang mengedarkan di tiga kabupaten yakni Badung, Denpasar dan Tabanan.

Setelah itu dilakukan penyelidikan, hingga pada Minggu (20/1) sekitar pukul 23.45 wita tim BNNK Badung melakukan pemeriksaan di rumah pelaku di Banjar Uma Tegal, Desa Buduk, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung.

Namun saat pengeledahan di badan dan di rumah Anes, tim tidak menemukan narkoba.

"Awalnya kami tidak menemukan narkoba. Pengeledahan kami lakukan di kamar korban dan tempat-tempat tertutup lainnya namun barang tidak kami temukan," paparnya.

Halaman
12
Penulis: I Komang Agus Aryanta
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved