Bandara Ngurah Rai Sambut Penerbangan Perdana Garuda Indonesia Rute London - Denpasar

Bulan Januari 2019 ini, maskapai flag carrier Indonesia, Garuda Indonesia, membuka rute baru London – Denpasar

Bandara Ngurah Rai Sambut Penerbangan Perdana Garuda Indonesia Rute London - Denpasar
Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
(Ilustrasi pesawat Garuda Indonesia. Foto tidak terkait berita) Garuda Indonesia mulai menawarkan harga tiket pesawat sesuai supply dan demand. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA – Mengawali tahun 2019, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai kembali menyambut penerbangan rute baru.

Setelah pada tahun 2018 lalu bandara kebanggaan masyarakat Bali ini cukup banyak menerima pembukaan rute baru, di bulan Januari 2019 ini, maskapai flag carrier Indonesia, Garuda Indonesia, membuka rute baru London – Denpasar.

Pesawat dengan nomor penerbangan GA-87 tersebut mendarat di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai pada Rabu (23/1/2019) tepat pada pukul 21.15 Wita malam tadi, setelah sebelumnya lepas landas dari Bandara Internasional Heathrow di Kota London, Inggris pada Selasa (22/1/2019) pukul 21.55 waktu setempat.

Diketahui dari data manifest penerbangan, pesawat Boeing 777-300 ER tersebut mengangkut sebanyak 68 penumpang, dengan konfigurasi 12 penumpang di kursi kelas bisnis dan 56 penumpang di kelas ekonomi.

Penerbangan ini mengambil rute direct flight atau penerbangan non-stop dari London ke Denpasar.

Baca: Pesan Gading Marten Usai Resmi Bercerai Dari Gisella Anastasia: Jangan Jatuh Cinta Sama Gue Lagi

Baca: Tepis Isu Menghilangkan Jejak Sejarah, Gubernur Koster Tegaskan Hormat & Muliakan Jasa IB Mantra

Penerbangan ini menjadi penerbangan direct flight kedua yang mengambil rute dari negara Eropa ke Bali, setelah maskapai asal Negeri Beruang Merah Rusia, Aeroflot-Rossiya Airlines.

General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Yanus Suprayogi menyambut baik dibukanya rute penerbangan baru ini. 

“Dengan dibukanya rute London – Denpasar akan semakin mempermudah akses wisatawan dari Eropa, serta dari Inggris khususnya, untuk bepergian dan berwisata ke Bali. Sudah barang tentu hal ini akan berdampak positif pada peningkatan pariwisata di Bali,” ujarnya Kamis (24/1/2019).

Baca: 2 Nelayan Patah Tulang Selamatkan Perahu, Peranti Melaut Hancur, Sebagian Hilang Tersapu Gelombang

Baca: Doa Lintas Agama untuk Basuki Tjahaja Purnama di Inna Bali Hotel

Penerbangan yang merupakan realisasi dari slot penerbangan winter season ini juga merupakan penerbangan rute non-stop pertama yang mengambil rute negara Eropa Barat langsung ke Bali.

Halaman
123
Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved