Gunung Agung Terkini

4 Turis Nekat Mendaki Gunung Agung, 1 Orang Cedera

Empat orang turis masing-masing asal Rusia, Perancis, dan dua orang dari Ukraina diketahui melakukan pendakian di Gunung Agung

4 Turis Nekat Mendaki Gunung Agung, 1 Orang Cedera
Facebook UPT. Pusdalops PB BPBD Provinsi Bali
Gunung Agung pada pengamatan Kamis, 24 Januari 2019 

Laporan Wartawan Tribun Bali Busrah Ardans

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Empat orang turis masing-masing asal Rusia, Perancis, dan dua orang dari Ukraina diketahui melakukan pendakian di Gunung Agung, Karangasem, Bali, Kamis (24/1/2019) pagi, kemarin.

Namun dalam pendakian tersebut yang berhasil kembali ke Pos Gunung Agung hanya tiga orang bule masing-masing Jhon (32), Sergey (30) dan Alvis (26) mines Bule asal Rusia Aleksander (28).

Dari keterangan yang diterima tribun-bali.com melalui Ida Bagus Surya sebagai Kasi Operasi dan Siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Denpasar yang saat dihubungi berada di lokasi pencarian, mengaku pihaknya masih dalam tahap pencatatan.

Ia menjelaskan, kronologi terjadinya peristiwa itu bermula saat keempatnya melakukan pendakian Kamis pagi kemarin.

"Ada empat orang yang melakukan pendakian. Mereka berangkatnya kemarin (24/1/2019) jam 10.00 WITA dan kembali malam tadi. Tapi yang kembali baru tiga orang, satu orang diketahui belum kembali. Atas nama Aleksander dari Rusia," jelas dia kepada tribun-bali.com, sore ini.

Sebelumnya, kata dia, Turis Rusia itu cedera kemudian ditinggal sejenak oleh tiga temannya untuk melanjutkan perjalanan.

"Namun ketika ketiganya kembali turun tidak menemukan temannya yang asal Rusia tersebut. Mereka turun ke Polsek Rendang dan melaporkan hal itu sekitar pukul 23.00 WITA," kata dia mengisahkan.

"Disuruh tinggal sebentar yang cedera terus mereka melanjutkan perjalanan. Tapi saat kembali mungkin jalur mereka sedikit bergeser sehingga tidak menemukan temannya,"

"Orang Rusia itu katanya ada cedera di pergelangan kaki, seperti terkilir begitu. Tapi katanya bisa jalan," lanjutnya lagi.

"Pencarian sudah dilakukan sejak malam dengan pemandu, tadi pagi juga kita lanjutkan pencarian sampai sekarang. Ada Tim SAR gabungan, ada pemandu, Sabhara Polda Bali, Koramil setempat, Polsek Rendang," sambungnya.

Update

Hingga berita ini ditulis, Pukul 15.58 Wita, dikabarkan turis yang hilang telah ditemukan, dalam dalam proses evakuasi.

Ikuti berita selengkapnya di Topik Gunung Agung Terkini (*)

Penulis: Busrah Ardans
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved