Dirut Garuda Indonesia Resmikan Crew Center Baru Base Bali ke-3, Ini Fasilitasnya

Crew center merupakan tempat awak kabin melakukan persiapan khusus sebelum melakukan penerbangan.

Dirut Garuda Indonesia Resmikan Crew Center Baru Base Bali ke-3, Ini Fasilitasnya
TRIBUN BALI/ZAENAL NUR ARIFIN
Pemotongan pita oleh Dirut Garuda Indonesia beserta jajaran, Kamis (24/1/2019) 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN BALI.COM, MANGUPURA - Direktur Utama Garuda Indonesia I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra didampingi Ariyadi Prabowo selaku Deputy Chief Flight Attendant Base Denpasar dan  Elizabeth Wahyu Sri Kwindarti Deputi Chief Flight Attendant Base Denpasar meresmikan Crew Center Garuda Indonesia Base Bali, Kamis (24/1/2019) sore.

 
Menempati Aerofood ACS Kelan beralamat di Jalan Taman Sari Nomor 36, crew center ini memiliki luas 395 meter persegi (m2) di luar kelas training, yang dilengkapi fasilitas lobby awak kabin, crew dispatch, briefing room, meeting room, dan cabin crew luggage room.

 
Peresmian ditandai dengan pemotongan pita oleh Dirut Garuda Indonesia beserta jajaran, yang juga disaksikan oleh jajaran BoD serta tamu undangan Garuda Indonesia Group.

 
Crew center merupakan tempat awak kabin melakukan persiapan khusus sebelum melakukan penerbangan.

 
Di crew center, awak kabin melakukan pelaporan penugasan, briefing, penyiapan dokumen penerbangan (check in preparation), Pre Flight Medex (Medical Check Up), serta persiapan lainnya.

 
Crew center ini merupakan bentuk pengembangan dan memaksimalkan pelayanan dan tentunya yang tidak kalah pentingg adalah memastikan OTP (On Time Performance).

Baca: Bandara Ngurah Rai Sambut Penerbangan Perdana Garuda Indonesia Rute London - Denpasar

Baca: Garuda Indonesia Akan Beri Diskon hingga 70 Persen Termasuk Rute Denpasar Dan Surabaya

"Saat ini, Garuda Indonesia menempatkan 534 awak kabin di Bali dan akan menjadi 546 awak kabin akhir bulan Januari ini. Jumlah awak kabin akan meningkat seiring meningkatnya frekuensi penerbangan di Bali,” ungkap I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra atau lebih akrab di sapa Ari Askhara ini.

Ia menambahkan peresmian ini adalah peresmian ke-tiga dari crew center sebelumnya yang berlokasi di Gedung Wistisaba Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai dan Benoa di Benoa Square.

“Sebenarnya kami ingin memberikan yang terbaik kepada cabin crew dan pegawai kami khususnya yang ada di Denpasar Bali. Mudah-mudahan teman-teman cabin crew lebih nyaman di crew center ini. Dan kami akan terus melakukan hal untuk membuat cabin crew nyaman dan happy,” ucapnya.

Sebelumnya, crew center memang lebih luas dari yang baru ini tetapi suasananya sudah tidak nyaman. 

Selain kenyamanan cabin crew, kenyamanan penumpang juga tetap diutamakan khususnya dengan terobosan live acoustic yang beberapa waktu lalu dilakukan.(*)

Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved