Lanud I Gusti Ngurah Rai Sosialisasikan SMA Pradita Dirgantara ke SMP Unggulan di Bali

Lanud I Gusti Ngurah Rai menggelar sosialisasi tentang sekolah SMA Pradita Dirgantara ke beberapa sekolah SMP unggulan di Bali

Lanud I Gusti Ngurah Rai Sosialisasikan SMA Pradita Dirgantara ke SMP Unggulan di Bali
Humas dan Penerangan Lanud I Gusti Ngurah Rai
Lanud I Gusti Ngurah Rai saat menggelar sosialisasi SMA Pradita Dirgantara ke SMA Negeri 1 Kuta, Jumat (25/1/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR - Lanud I Gusti Ngurah Rai menggelar sosialisasi tentang sekolah SMA Pradita Dirgantara ke beberapa sekolah SMP unggulan di Bali.

Sosialisasi yang dipimpin oleh Kepala Dinas Personel Lanud I Gusti Ngurah Rai Letkol Adm Lukman Effendi dilaksanakan di SMP Negeri 1 Kuta Badung Bali, Jumat (25/1/2019).

Komandan Lanud I Gusti Ngurah Rai Kolonel Pnb Wibowo Cahyono Soekadi dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Dinas Personel Lanud I Gusti Ngurah Rai Letkol Adm Lukman Effendi, meyampaikan bahwa TNI Angkatan Udara melalui Yayasan Ardhya Garini membuka kembali kesempatan bagi putra-putri terbaik di Bali untuk bergabung di SMA Pradita Dirgantara tahun ajaran 2019/2020.

Baca: Flamingo Bali Beach Club di Gianyar Cocok untuk Habiskan Akhir Pekan Bareng Keluarga

Baca: Sutrisno Janji Kirim Petisi Tolak Remisi Pembunuh Jurnalis ke Menkumham

Lebih lanjut, Danlanud mengungkapkan SMA Pradita Dirgantara didirikan dan dirancang sebagai sekolah unggulan yang mempunyai karakter kedirgantaraan, kecendekiawanan, dan menjunjung tinggi keimanan serta kompetitif ditingkat global dengan tetap menjaga nilai-nilai luhur budaya nasional.

Memasuki tahun kedua, SMA Pradita Dirgantara masih memberikan biaya pendidikan full scholarship/beasiswa penuh bagi 150 siswa/siswi berprestasi yang terpilih, ungkap Danlanud.

Ia menambahkan, SMA Pradita Dirgantara yang bekerja sama dengan Habibie Center dan Universitas Sebelas Maret (UNS) meenggunakan kurikulum Cambridge dan materi nasional, sehingga siswa SMA Pradita Dirgantara berkesempatan untuk mengikuti seleksi Perguruan Tinggi Nasional, Perguruan/Sekolah Tinggi Ikatan Dinas hingga Perguruan Tinggi ternama internasional. 

Baca: Kisah Pilu Hantu Perempuan di Rumah Ricis, Meninggal Usia 18 Tahun, Memendam Sakit Hati & Kecewa

Baca: Viral Pernikahan Beda Usia 42 Tahun di Mamuju Tengah, Berikut Ini 5 Faktanya

SMA Pradita memiliki kurikulum sama dengan sekolah umum, hanya di dalamnya diberikan materi tentang kedirgantaraan, sehingga mereka bisa memahami, menjaga, menggali dan memperjuangkan kekayaan Indonesia. 

“Materi kedirgantaraan dimasukkan dengan maksud supaya para lulusan SMA Pradita Dirgantara mencintai dunia dirgantara, serta mengembangkannya di masa depan,” ujar Danlanud.

Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Kuta, Wayan Tur Adnyane menyambut baik sosialisasi yang dilaksanakan Lanud I Gusti Ngurah Rai.

Baca: Ikuti Perintah Dukun, Suami Istri Kubur Bayinya Hidup-hidup karena Dianggap Bawa Sial

Baca: Bayar Utang Judi Delon Thamrin, Yeslin Wang Tak Punya Tabungan hingga Harus Mengontrak

"Dengan sosialisasi ini siswanya mendapatkan informasi tentang SMA Pradita Dirgantara, sehingga nantinya siswa dan siswi SMP Negeri 1 Kuta yang berminat dapat mendaftarkan diri secara oline maupun langsung  ke Dinas Personel Lanud I Gusti Ngurah Rai," kata Wayan Tur Adnyane.

Sosialisasi yang dikuti bapak dan ibu guru serta siswa/siswi kelas 9 SMP Negeri 1 Kuta ini disambut dengan antusias, terlihat saat tim memberikan waktu tanya jawab, banyak siswa/siswi yang bertanya tentang SMA Pradita Dirgantara.(*)

Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved