Selamat! Putra Kelahiran Bali Ini Jabat Danjen Kopassus, Begini Sosok Mayjen I Nyoman Cantiasa

jabatan Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus yang kini ditempati oleh Mayor Jenderal TNI I Nyoman Cantiasa yang merupakan putra kelahiran Bali.

Selamat! Putra Kelahiran Bali Ini Jabat Danjen Kopassus, Begini Sosok Mayjen I Nyoman Cantiasa
TRIBUN BALI/I DEWA MADE SATYA PARAMA
Danjen Kopassus Mayjend I Nyoman Cantiasa putra Bali kelahiran Buleleng yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Danrem 163/Wira Satya. Kala itu beliau memimpin jalannya upacara dalam rangka Launching Bali Merah Putih di SMA Negeri 1 Denpasar, Senin (1/8/2016). 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA - Panglima TNI kembali melakukan rotasi terhadap 104 perwira tinggi TNI, Jumat (25/1/2019). 

Gerbong rotasi dijajaran perwira tinggi TNI menarik untuk dicermati terlebih sejumlah perwira TNI menempati jabatan strategis. 

Seperti dikutip Tribun Bali dari laman Tribunnews, mutasi kali ini  tertuang dalam Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/81/I/2019, tanggal 25 Januari 2019 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia, telah ditetapkan mutasi jabatan 104 Perwira Tinggi (Pati) TNI yang terdiri dari 46 Pati jajaran TNI Angkatan Darat, 30 Pati jajaran TNI Angkatan Laut dan 28 Pati jajaran TNI Angkatan Udara.

Sejumlah pejabat di jabatan strategis ikut berganti dalam mutasi kali ini. Seperti Wakil KSAU, Kasum TNI, Pangdam Jaya hingga Danjen Kopassus.

Baca: PT. DI Serahkan 5 Helikopter AS565 MBe Panther Pembunuh Kapal Selam Milik TNI AL

Dari sekian posisi jabatan strategis, menarik untuk disimak adalah jabatan Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus yang kini ditempati oleh Mayor Jenderal TNI I Nyoman Cantiasa yang merupakan putra kelahiran Bali

Mengutip dari Wikipedia, Sosok Mayjen I Nyoman Cantiasa diketahui adalah putra kelahiran Buleleng, pada 26 Juni 1967.

Menjabat sebagai Danjen Kopassus, Mayjen I Nyoman Cantiasa ternyata juga pernah mengawali karirnya sebagai Dan Unit Den 81 Gultor atau Kopassus. 

Dalam satuan TNI AD, Kopassus dikenal sebagai satuan pasukan khusus yang memiliki kemampuan pertempuran mumpuni diberbagai front medan perang, baik perang anti gerilya maupun kota.

Putra kelahiran Bali ini terakhir menjabat sebagai Pa Sahli Tk. III Bid. Polkamnas Panglima TNI pada 2018 lalu. Karirnya yang terus bersinar, kini Mayjen I Nyoman Cantiasa dipercaya menempati Danjen Kopassus

Tenggelamnya Perwira AU Lulusan 85

Halaman
1234
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved