Terkait Sindikat Prostitusi Artis Online, Komnas Perempuan Sebut Incar Kalangan Artis yang Begini

Selain itu perkembangan kasus Vanessa Angel menimbulkan terungkapnya inisial-inisial artis yang diduga ikut terlibat dalam prostitusi

Terkait Sindikat Prostitusi Artis Online, Komnas Perempuan Sebut Incar Kalangan Artis yang Begini
Istimewa/ Tribunnewsbogor.com
Prostitusi online 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA -  Pelan namun pasti aparat kepolisian berhasil mengungkap fenomena gunung es kasus prostitusi online yang melibatkan para artis.

Terkuaknya kasus Vanessa Angel memperpanjang catatan artis wanita yang terjerat prostitusi yang kini berkembang menjadi prostitusi online seiring perkembangan teknologi.

Selain itu perkembangan kasus Vanessa Angel menimbulkan terungkapnya inisial-inisial artis yang diduga ikut terlibat dalam prostitusi online yang jumlahnya cukup banyak.

 
Akibatnya dunia hiburan kini pun melekat dengan image kegiatan prostitusi walaupun tidak semua artis wanita terjun kedalamnya.

Kommas Perempuan melalui Ketua Sub Komisi Partisipasi Masyarakat, Mariana Amiruddin menyebutkan memang banyak artis yang diam-diam datang ke Komnas Perempuan untuk meminta perlindungan terkait kasus prostitusi tersebut.

“Banyak yang bikin pengaduan tapi kan rahasia banyak artis yang diam-diam datang ke kita,” papar Mariana saat saat Komnas Perempuanmengunjungi Redaksi Tribunnews, Jumat (26/1/2019).

Para artis tersebut datang ke Komnas Perempuan dengan berbagai permasalahan dan latar belakang yang menyebabkan mereka terjerumus ke prostitusi.

Kebanyakan para artis maupun wanita lainnya yang terlibat prostitusi tidak memilliki niat sendiri untuk menjadi prostitusi tapi ada riwayat pernah mengalami kekerasan seksual sebelumnya, maupun lingkungan sekitarnya.

“Kita tahu situasi keluarganya, kondisi kekerasan sebelumnya akhirnya tahu bahwa kehidupan (artis) keras,” ungkap Mariana.

Namun ada juga artis yang menolak untuk didampingi oleh Komnas Perempuan karena kondisi psikologi mereka yang sedang tidak stabil.

Halaman
12
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved