ACI Percayakan Angkasa Pura jadi Tuan Rumah Customer Experience Global Summit 2019 di Bali

Angkasa Pura Airports dipercaya lembaga kebandarudaraan dunia ACI World menjadi tuan rumah ACI Customer Experience Global Summit

ACI Percayakan Angkasa Pura jadi Tuan Rumah Customer Experience Global Summit 2019 di Bali
Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Petugas ATC AirNav Indonesia Cabang Denpasar yang tengah bertugas menavigasi penerbangan meninggalkan ataupun menuju Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Angkasa Pura Airports dipercaya lembaga kebandarudaraan dunia, Airports Council International (ACI) World menjadi tuan rumah acara prestisius kebandarudaraan dunia terkait pelayanan ACI Customer Experience Global Summit.

Event tersebut akan diselenggarakan pada tanggal 2 - 5 September 2019 di Bali.

Penyelenggaraan ACI Customer Experience Global Summit 2019 merupakan yang kedua setelah tahun lalu diselenggarakan di Halifax, Nova Scotia, Kanada.

Tahun ini, kegiatan tersebut diharapkan dapat mendatangkan lebih dari 400 delegasi dari seluruh dunia, untuk mengeksplorasi praktek bisnis terbaik (best practice) di industri ini dalam memberikan pengalaman perjalanan pelanggan yang lebih baik di bandara.

Baca: Hari Ini Harga Bawang Putih & Tomat Naik, Berikut Daftarnya di 4 Pasar Kota Denpasar

Baca: Data Disperindag Kota Denpasar: 4 Bahan Pokok Ini Mengalami Penurunan Harga

Baca: Raih Total 40 Medali, Denpasar Juara Umum Kejurprov Judo Bali 2019

Kegiatan ini terdiri dari tiga bagian, yaitu forum internasional Airport Service Quality (ASQ), Customer Global Summit, dan seremonial penganugerahan penghargaan prestisius ASQ Awards.

“Kami menyambut gembira dipilihnya Angkasa Pura sebagai tuan rumah penyelenggaraan acara ACI Customer Experience Global Summit kedua pada 2019 ini. Angkasa Pura Airports sebagai operator bandar udara pertama di Asia Pasifik dipercaya ACI menjadi tuan rumah acara prestisius ini, semakin memperkuat kredibilitas kami di kancah internasional,” kata Direktur Utama Angkasa Pura Airports, Faik Fahmi, Senin (28/1/2019), melalui siaran pers resmi yang diterima Tribun Bali.

Faik menambahkan, kesempatan ini juga akan memungkinkan untuk mempromosikan beragam pilihan destinasi pariwisata di luar Bali, dan keramahtamahan masyarakat Indonesia.

Baca: Balingkang Kintamani Festival Digelar Februari 2019, Tampilkan Alkulturasi Bali-Cina

Baca: Bulan Bahasa Bali 2019 Dibuka 1 Februari Ini, Prof Suarka: Jangan Takut Salah

Baca: Drone Tempur Siluman Rusia yang Paling Dirahasiakan Tertangkap Kamera, Okhotnik-B Sangat Mematikan

Sementara itu, Direktur Jenderal ACI World Angela Gittens mengatakan, ACI Customer Global Summit didedikasikan untuk membantu operator bandara memahami kebutuhan pelanggan, yang terus berubah dan dinamis dengan mengeksplorasi tren pengalaman pelanggan.

“Sebagian besar bandara-bandara Angkasa Pura I telah meningkatkan kualitas layanannya melalui Program ASQ sejak beberapa tahun belakang. Dan kami berharap dapat bekerja sama dengan Angkasa Pura Airports untuk membawa pertemuan global kami ke Bali, yang pada akhirnya dapat membantu memperluas pengetahuan dan keahlian industri kebandarudaraan,” jelasnya.

ACI Customer Experience Global Summit akan menyediakan kesempatan bagi para peserta untuk berbagi ide, merayakan kesuksesan, dan berkenalan dengan bandara-bandara terbaik di bidang layanan pelanggan berdasarkan survei pelanggan yang sudah dilakukan.(*)

Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved