Drone Tempur Siluman Rusia yang Paling Dirahasiakan Tertangkap Kamera, Okhotnik-B Sangat Mematikan

Penampakan pesawat tempur udara tanpa awak atau UCAV tersebut diyakini adalah Okhotnik-B

Drone Tempur Siluman Rusia yang Paling Dirahasiakan Tertangkap Kamera, Okhotnik-B Sangat Mematikan
THE MOSCOW TIMES / INSTRAGRAM / FIGHTER_BOMBER
Tertangkap Kamera Drone Tempur Siluman yang Paling Dirahasiakan Rusia, Sangat Mematikan! . Foto yang beredar di dunia maya, menampilkan wujud drone tempur siluman Rusia yang diyakini sebagai Okhotnik-B di lintasan di Siberia. 

TRIBUN-BALI.COM - Sebuah pesawat nirawak atau drone siluman terbaru milik Rusia tertangkap kamera saat ditarik sebuah traktor di lintasan bersalju di Siberia.

Penampakan pesawat tempur udara tanpa awak atau UCAV tersebut diyakini adalah Okhotnik-B, yang selama ini masih dirahasiakan oleh Rusia dan disebut sebagai drone tempur paling mutakhir.

Pakar militer Rusia menyebut gambar drone tempur siluman buatan perusahaan yang juga mendesain jet tempur Sukhoi itu, adalah yang pertama sejak muncul di dunia maya pada 2017.

Menurut sebuah media online penerbangan AS, The War Zone, pada Rabu (23/1/2019), menduga bahwa foto-foto terbaru "Okhotnik-B" tersebut diambil saat tes darat yang dilakukan di Novosibirsk, pada November tahun lalu.

Informasi itu sesuai dengan yang pernah dilaporkan Interfax, kantor berita independen Rusia, yang pernah melaporkan pada Juni lalu, bahwa drone tempur generasi keenam itu akan menjalani tes pada musim panas tahun lalu dan diperkirakan bakal mulai terbang untuk kali pertama di tahun 2019.

"Terlepas benar atau tidak foto tersebut adalah gambar terbaru dari Okhotnik, atau mungkin desain lain."

"Seandainya foto tersebut benar maka itu adalah bukti terbaru bahwa Rusia tetap berkomitmen dalam pengembangan UCAV secara sembunyi-sembunyi," tulis The War Zone dan dilansir The Moscow Times, Kamis (24/1/2019).

Foto-foto terbaru yang memperlihatkan secara jelas bentuk drone siluman Rusia itu telah tersebar luas di media sosial sejak Kamis lalu.

Masih menurut The War Zone, drone tempur Okhotnik tersebut tampak cukup besar jika dibandingkan dengan traktor yang yang menariknya di lintasan.

Diperkirakan besar pesawat tempur nirawak itu sebanding dengan jet tempur berukuran sedang, namun dengan badan lebih pendek dan bentangan sayap yang lebih panjang.

Halaman
123
Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved