PSPS Bakti Negara Gubernur Cup 2019 Ajang Penjaringan Atlet Silat Berprestasi

Kejuaraan tersebut diikuti kurang lebih 400 pesilat dari perguruan PSPS Bakti Negara yang tersebar di 9 kabupaten/kota yang ada di Bali

PSPS Bakti Negara Gubernur Cup 2019 Ajang Penjaringan Atlet Silat Berprestasi
Tribun Bali/Putu Dewi Adi Damayanthi
Pembukaan Kejuaraan Pencak Silat PSPS Bakti Negara Gubernur Cup 2019 yang berlangsung di GOR Purna Krida, Badung, Bali, Minggu (27/1/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Pembukaan Kejuaraan Pencak Silat PSPS Bakti Negara Gubernur Cup 2019 berlangsung di GOR Purna Krida, Badung, Bali, Minggu (27/1/2019).

Pembukaan dilakukan oleh Wakil Gubernur Provinsi Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati yang ditandai dengan pemukulan gong.

Kejuaraan tersebut diikuti kurang lebih 400 pesilat dari perguruan PSPS Bakti Negara yang tersebar di 9 kabupaten/kota yang ada di Bali.

Kejuaraan ini sekaligus sebagai ajang penjaringan atlet baru.

Terdapat dua katagori yang dipertandingkan pada Gubernur Cup 2019 yaitu remaja serta dewasa.

Wakil Gubernur Provinsi Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati berujar bahwa ia mengapresiasi dan mendukung Kejuaraan Pencak Silat PSPS Bakti Negara Gubernur Cup 2019.

Baca: Jangan Abaikan 5 Etiket Menulis E-mail dalam Bekerja Ini

Baca: Sambil Berderai Air Mata, Butet Liliyana Natsir Pamit Pensiun dari Dunia Bulu Tangkis

Baca: Meninggal di Usia 98 Tahun, Inilah Sosok Eka Tjipta, Lulusan SD Tapi Punya Bisnis Yang Menggurita

“Ya tentu dalam hal ini pemerintah Provinsi Bali, demikian juga Bupati dan Wali Kota mengapresiasi dan sangat mendukung kegiatan seperti ini, karena setelah kita lihat bersama, prestasi bukan hanya di tingkat nasional, tapi nama harum Indonesia juga dipersembahkan oleh Bakti Negara di tingkat internasional, oleh sebab itu sudah sewajarnya dan sepatutnya pemerintah mendukung, bukan saja terhadap yang sudah berjalan tetapi juga mencari bibit-bibit baru, seperti yang dilaksanakan hari ini,”ucap ketua PSPS Bakti Negara Bali periode 2006-2016 tersebut.

Ia juga menyambut bahagia hasil kerja keras atlet dan pelatih terhadap perkembangan PSPS Bakti Negara Bali.

“Tentu saya menyambut gembira jerih payah teman-teman, para pelatih, ketua DPD maupun  DPC yang tidak henti-hentinya, semangat adik-adik para atlet, bisa kita bayangkan di hari Minggu mereka meluangkan waktu untuk melakukan kegiatan seperti ini, untuk nama daerahnya, Bali dan Indonesia, ini kita apresiasi sekali,“ ucapnya.

Baca: 5 Fakta Nenek yang Viral Selamatkan Cucu saat Banjir Gowa

Baca: Raffi Ahmad Beri Pengakuan Mengejutkan di Depan Hotman Paris & Istrinya : Lelaki Tergoda Ya Wajar

Baca: 10 Jenis Pekerjaan Ini Rentan Tergantikan oleh Mesin

Ketua panitia pelaksana, I Bagus Jagra Winata mengatakan, Kejuaraan Pencak Silat PSPS Bakti Negara Gubernur Cup 2019 merupakan salah satu dari rangkaian HUT PSPS Bakti Negara ke-64.

Halaman
12
Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved