Raih Total 40 Medali, Denpasar Juara Umum Kejurprov Judo Bali 2019

Denpasar keluar sebagai juara umum Kejurprov Judo Bali 2019, dengan raihan 19 medali emas, 13 medali perak dan 8 medali perunggu

Raih Total 40 Medali, Denpasar Juara Umum Kejurprov Judo Bali 2019
Tribun Bali/Putu Dewi Adi Damayanthi
Penyerahan penghargaan kepada perwakilan Denpasar yang keluar sebagai juara umumĀ Kejurprov Judo Bali 2019, di GOR Lila Bhuana, Denpasar, Bali, Minggu (27/1/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Denpasar keluar sebagai juara umum Kejurprov Judo Bali 2019, dengan raihan 19 medali emas, 13 medali perak dan 8 medali perunggu. 

Ketua Pengkot Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Denpasar, Agus Putra Adnyana mengatakan, hasil ini tidak terlepas dari pembinaan secara konsisten yang dilakukan klub-klub Judo Denpasar

“Denpasar menjadi juara umum kali ini bukan pertama kalinya, tapi sudah berlangsung empat tahun terakhir, itu pun karena hasil pembinaan klub-klub seluruh Denpasar yang secara konsisten mendidik dan membina atletnya, jadi ini adalah program jangka panjang, dari sebelumnya yang didominasi kelompok umur dua sekarang mereka sudah meningkat, sehingga perolehan medali sekarang didominasi oleh kelompok umur tiga yaitu dbawah 16 tahun,” terangnya di GOR Lila Bhuana, Denpasar, Bali, Minggu (27/1/2019).

Baca: Balingkang Kintamani Festival Digelar Februari 2019, Tampilkan Alkulturasi Bali-Cina

Baca: Bulan Bahasa Bali 2019 Dibuka 1 Februari Ini, Prof Suarka: Jangan Takut Salah

Baca: Drone Tempur Siluman Rusia yang Paling Dirahasiakan Tertangkap Kamera, Okhotnik-B Sangat Mematikan

Meski telah merebut gelar juara umum, Agus mengaku masih banyak yang harus dievaluasi dan diperbaiki agar lebih baik ke depannya.

“Evaluasinya cukup banyak, jadi banyak hal yang akan kami perbaiki ke depan sehingga mereka bukan hanya berkompetisi meraih juara di tingkat daerah, namun dapat berkontribusi lebih banyak mendukung pengprov PJSI Bali untuk berlaga di event nasional maupun internasional. Yang terdekat adalah persiapan PON 2020, mereka yang sudah tergabung dalam tim harus meningkatkan fisik dan teknik. Kami juga telah berkoordinasi dengan Pengprov PJSI Bali untuk peningkatan ini," tambahnya.

Baca: PSPS Bakti Negara Gubernur Cup 2019 Ajang Penjaringan Atlet Silat Berprestasi

Baca: Wawancara Eksklusif Danjen Kopassus Mayjen I Nyoman Cantiasa: Pemuda Bali, Jangan Ragu Masuk Tentara

Baca: Jangan Abaikan 5 Etiket Menulis E-mail dalam Bekerja Ini

Sementara itu, atlet senior yang berhasil meraih medali punya peluang untuk mengikuti Porprov Bali 2019.

“Jadi kami juga menilai beberapa orang peraih medali di tim senior, khususnya yang sudah masuk tim bayangan untuk Porprov. Kami lihat perkembangan dari kelompok umur empat yaitu diatas 16 tahun, khususnya yang dipersiapkan sebagai pelapis tim inti senior untuk Porprov Bali,” ujarnya.

Peringkat kedua diperoleh Kabupaten Tabanan dengan 6 medali emas dan 11 medali perunggu.

Sedangkan peringkat ketiga diperoleh Kabupaten Badung dengan 4 medali emas, 6 medali perak dan 10 medali perunggu.(*)

Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved