Hari Raya Imlek

2.000 Wisman China Ditargetkan Kunjungi Balingkang Kintamani Festival 2019

Untuk menggairahkan kunjungan wisman China ke Bali, Wakil Gubernur Bali bersama stakeholder pariwisata mengadakan Festival Chinese New Year 2019

2.000 Wisman China Ditargetkan Kunjungi Balingkang Kintamani Festival 2019
Tribun Bali/Noviana Windri Rahmawati
Seminar menjelang Balingkang Kintamani Festival 2019 dengan tema "Meningkatkan dan Mempererat Hubungan Budaya Masyarakat Bali dan China", di Hotel Griya Santrian Sanur, Denpasar, Bali, Rabu (30/1/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Noviana Windri Rahmawati

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Pemerintah Provinsi Bali targetkan kunjungan wisatawan China ke Bali pada tahun 2019 sebanyak 1,5-1,6 juta kunjungan.

Sedangkan berdasarkan rilis Badan Pusat Statistik (BPS), kunjungan wisatawan China ke Provinsi Bali pada November 2018 turun 37,51 persen.

Untuk menggairahkan kunjungan wisman China ke Bali, Wakil Gubernur Bali bersama stakeholder pariwisata mengadakan Festival Chinese New Year 2019 dengan menggelar Balingkang Kintamani Festival 2019.

Ketua Bali Tourism Board (BTB), IB Agung Partha Adnyana menargetkan 2.000 wisatawan China hadir dalam Balingkang Kintamani Festival 2019 mendatang.

Baca: Vanessa Angel Resmi Ditahan Sebagai Tersangka Prostitusi Online

Baca: Sekda Dewa Indra Ceritakan Latar Belakang Keluarnya Pergub Tentang Penggunaan Busana Adat Bali

Baca: Ikut Promosikan Perdamaian, Bandara Ngurah Terima Penghargaan Torch Bearer dari Sri Chinmoy Center

 

"Target awal 2.000 wisatawan China. Karena ini waktunya sangat mepet. Tapi saat ini baru ada 800 wisatawan China yang terdaftar. Mudah-mudahan nanti pas hari H sampai 1.500 wisatawan," tuturnya.

Balingkang Kintamani Festival 2019 merupakan inisiasi dari Pemerintah Provinsi Bali bersama Bali Tourism Board (BTB), dalam rangka menyambut kedatangan wisatawan China pada Tahun Baru Imlek 2019.

Festival ini akan digelar 6 Februari 2019 mendatang.

Baca: Tapel Itu Dapat Energi Spiritual Saat Dimainkan Anak-anak, Taksu Tapakan Barong di Banjar Tegehkuri

Baca: Misteri Makam Mbah Narni, Baru Seminggu Dikubur Ada Bagian Tubuh Yang Hilang

Baca: Sekda Dewa Indra Ceritakan Latar Belakang Keluarnya Pergub Tentang Penggunaan Busana Adat Bali

Sebelum Balingkang Kintamani Festival 2019 digelar, panitia pelaksana mengadakan seminar dengan tema "Meningkatkan dan Mempererat Hubungan Budaya Masyarakat Bali dan China", di Hotel Griya Santrian Sanur, Denpasar, Bali, Rabu (30/1/2019).

"Balingkang Kintamani Festival 2019 diikuti oleh seminar, diadakan dua kali. Pertama tanggal 30 (Januari) di Griya Santrian, kedua tanggal 31 (Januari) di Geopark Batur. Tanggal 6 Februari mengadakan parade budaya yang diikuti oleh masyarakat Bali, dan teman-teman dari seniman itu akan dibawa ke acara ini," ucapnya.

(*)

Penulis: Noviana Windri
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved