Warga Mengeluh! Sisa Pohon Tumbang Tutupi Badan Jalan, Belum Dievakuasi Sejak Seminggu Lalu

Sejumlah warga keluhkan sisa pohon tumbang yang menutupi badan jalan, akibat angin kencang Rabu lalu

Warga Mengeluh! Sisa Pohon Tumbang Tutupi Badan Jalan, Belum Dievakuasi Sejak Seminggu Lalu
Tribun Bali/Noviana Windri Rahmawati
Sisa pohon tumbang yang menutupi sebagian badan jalan menyebabkan lalu lintas tersendat, di Jalan Tukad Balian, Renon, Denpasar, Rabu (30/1/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Noviana Windri Rahmawati

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Sejumlah warga keluhkan sisa pohon tumbang yang menutupi badan jalan, akibat angin kencang pada Rabu (24/1/2019) malam lalu di Jalan Tukad Balian, Renon, Denpasar, Bali.

Hingga hari ini, Rabu (30/1/2019), pohon tumbang itu belum dievakuasi dan masih menutupi badan jalan.

Budi septian (26) salah satu staf tempat makan di dekat lokasi kejadian menuturkan, banyak pengendara motor yang hampir menabrak sisa pohon tumbang yang terjadi hampir seminggu lalu itu, terutama saat malam hari karena minim pencahayaan dan rambu peringatan.

Baca: Polda Jatim Ungkap Kemungkinan Besar Vanessa Angel Akan Ditahan

Baca: Teco Minta Fans Datang Support Bali United di Dipta

Baca: Kadis Pariwisata Tak Setuju Buka Konter di Bandara Ngurah Rai Terkait Kontribusi Wisatawan

"Kejadiannya hujan lebat angin kencang pas malam. Sudah hampir seminggu ini. Pasti mengganggu. Beberapa pengendara juga hampir menabrak dan lebih sering yang mengerem mendadak terutama saat malam hari, kan gelap tidak ada rambu-rambu peringatan. Ya seharusnya segera dibersihkan dan diselesaikan agar tidak menutupi jalan dan saluran air sebagian tertutup karena tertutup akar," jelasnya saat ditemui Tribun Bali, Rabu (30/1/2019).

 

Hal senada juga dituturkan Agus Juniawan (24), seorang sopir mobil box menyebutkan perjalanannya sedikit terganggu dan kurang lancar akibat sisa pohon tumbang menutupi badan jalan.

"Ya sedikit terganggu. Pejalanan jadi kurang lancar lah sedikit. Macet karena jalannya kecil juga, kalau dilewati mobil kan harus gantian. Ya semoga pohonnya cepet diberesin lah. Sempet nggerundel juga kok belum ditangani," ucapnya.

Baca: Dominggus Jual Motor Curian Seharga Rp 2 Juta ke Penadah

Baca: TRIBUN WIKI : Anda Suka Mendaki? Ini 5 Lokasi Gunung di Bali Yang Bisa Dikunjungi

Baca: Kisah Tragis Calon Pengantin Pria Tewas Kecelakaan, Rencana Pernikahan Hari Ini Batal

Kepala BPBD Kota Denpasar IB Joni Ariwibawa saat dikonfirmasi Tribun Bali menyebutkan, pihaknya belum mendapat laporan lagi dari warga terkait sisa pohon tumbang yang menutupi badan jalan.

"Masih belum ditangani ya? Saya hubungi DLHK untuk diangkut. Soalnya dulu waktu roboh saja itu kami potong, biasanya setelah itu diangkut oleh DLHK sisa potongannya. Waktu itu kan masih banyak pohon lainnya yang tumbang, jadi kami singkirkan dulu yang lainnya ranting-rantingnya agar kendaraan bisa jalan," ucapnya.

Sementara, pihak DLHK saat dihubungi oleh Tribun Bali melalui sambungan telepon belum ada jawaban.(*)

Penulis: Noviana Windri
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved