Hari Raya Imlek

Parade Budaya dan Lampion Akan Meriahkan Balingkang Kintamani Festival 2019

Balingkang Kintamani Festival 2019 akan dimeriahkan dengan parade budaya dan lampion di sepanjang jalan

Parade Budaya dan Lampion Akan Meriahkan Balingkang Kintamani Festival 2019
Tribun Bali/Noviana Windri Rahmawati
Konferensi pres Balingkang Kintamani Festival 2019 di Hotel Griya Santrian Sanur, Bali, Rabu lalu (30/1/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Noviana Windri Rahmawati

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Balingkang Kintamani Festival 2019 yang akan diselenggarakan 6 Februari 2019 mendatang ditargetkan dihadiri 2.000 wisman China.

Festival ini digelar untuk menyambut kedatangan wisatawan China pada Tahun Baru Imlek 2019.

Balingkang Kintamani Festival 2019 akan dimeriahkan dengan parade budaya dan lampion di sepanjang jalan.

"Parade dimulai jam 11 siang. Parade melibatkan semuanya. Diturunkan juga dengan Jero Gede, temen-temen, juga dari pak Tut Sudiya artisnya memperlihatkan fragmen Kang Cing Wie itu. Kurang lebih pesertanya sampai 400-500 orang. Sepanjang jalan 500 meter hingga 1 kilometer itu kami hias dengan lampion dan lain sebagainya. Itu tidak ada dananya, dari partisipasi keseluruhannya," ucap IB Agung Partha Adnyana, Ketua Bali Tourism Board (BTB) dan selaku ketua pelaksana Balingkang Kintamani Festival 2019.

Baca: Tampilkan Akulturasi Budaya Bali-China, BKF 2019 Target Datangkan 2.000 Turis Tiongkok

Baca: Suasana Duka Proses Pemakaman Satu Keluarga Korban Longsor, Si Bungsu Dikubur Terpisah

Baca: Pelawak Dadap Meninggal Akibat Stroke, Tompel Kehilangan Sosok Inspiratif

Selain itu, juga akan disediakan pemandu wisata berbahasa Mandarin untuk memaksimalkan jalannya Balingkang Kintamani Festival 2019.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali, AA Gede Yuniartha Putra menyebutkan Balingkang Kintamani Festival direncanakan akan terselenggara setiap tahun.

"Pada dasarnya ke depan turis China itu semakin berkualitas yang akan datang ke sini. Keberlangsungan festival ini adalah seperti test the water atau test case, jadi acara yang betul-betul sangat mendadak yang kita buat. Kalau kita berpikir positif pasti akan terlaksana dengan baik,"

Baca: Sering Bertanya-tanya Kenapa Kaki Bau Tidak Sedap? Bagaimana Cara Mengatasinya? Selengkapnya di Sini

Baca: Pasal 5 RUU Permusikan Rentan jadi Pasal Karet, Begini Tanggapan Robi Navicula

Baca: TRIBUN WIKI - Empat Lokasi Jogging Track di Denpasar, Suasananya Anti Membosankan!

"Saya melihat dukungan para teman-teman dari industri cukup tinggi dengan kegiatan ini. Karena tidak ada duitnya tapi niat temen-temen di industri ini sangat tinggi. Bagaimana dia bisa mendatangkan wisatawan dari China yang lebih besar dari pada yang sekarang ini. Saya katakan bahwa kita ingin ke depan yang lebih berkualitas. Jadi ke depan kita akan buat kegiatan ini labih sempurna lagi. Ini akan kita lakukan secara terus menerus. Dan saya sangat respect dengan kegiatan ini,"

"Jero Gede dan masyarakat Bangli sangat men-support kegiatan ini. Saya pikir ini akan berjalan dengan baik. Artinya apa yang sekarang dilakukan, seminar dan sebagainya ini bisa meningkatkan keingintahuan kita tentang Balingkang lebih dalam lagi. Ke depan Balingkang Festival ini akan kami adakan setiap tahun," paparnya saat konferensi pres di Hotel Griya Santrian Sanur, Bali, Rabu (30/1/2019).

Balingkang Kintamani Festival 2019 akan melibatkan seluruh masyarakat di Kecamatan Kintamani yakni 5 desa di kawasan Danau Batur terdiri dari Desa Buahan, Desa Trunyan, Desa Songan, Desa Kadisan dan Desa Batur serta 15 desa di luar areal Danau Batur.

(*)

Penulis: Noviana Windri
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved