Sebagai Upaya Jadi Maskapai Digital Terkemuka, Singapore Airlines Buka Laboratorium Inovasi Digital

Singapore Airlines secara resmi membuka laboratorium inovasi digital yang dinamakan KrisLab.

Sebagai Upaya Jadi Maskapai Digital Terkemuka, Singapore Airlines Buka Laboratorium Inovasi Digital
Singapore Airlines
Pembukaan KrisLab di SIA Group Sports Club diresmikan oleh Menteri Perdagangan dan Industri, Mr Chan Chun Sing, yang disaksikan oleh perwakilan daribeberapa organisasi utama yang bekerja sama dengan SIA. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN BALI.COM, JAKARTA -Singapore Airlines secara resmi membuka laboratorium inovasi digital yang dinamakan KrisLab.

Laboratorium tersebut merupakan bagian dari program investasi signifikan SIA Group yang bertujuan untuk memposisikan SIA sebagai maskapai digital terkemuka di dunia.

Peresmian KrisLab sejalan dengan Inovasi Digital Blueprint milik maskapai yang diluncurkan pada tahun 2018.

Di bawah Blueprint ini, SIA bekerja untuk mengembangkan dan mendidik komunitas teknologi penerbangan dan perjalanan digital di Singapura melalui berbagai kerja sama kolaboratif dengan organisasi-organisasi seperti Agency for Science, Technology and Research (A*STAR), National University of Singapore (NUS), dan mitra lainnya, bersama dengan dukungan dari Civil Aviation Authority of Singapore (CAAS) dan Economic Development Board (EDB).

Pembukaan KrisLab di SIA Group Sports Club diresmikan oleh Menteri Perdagangan dan Industri, Mr Chan Chun Sing, yang disaksikan oleh perwakilan dari beberapa organisasi utama yang bekerja sama dengan SIA.

KrisLab berfungsi sebagai ruang kerja kolaboratif untuk karyawan SIA Group dalam mengembangkan ide-ide yang inovatif dan berinovasi dengan berbagai mitra eksternal, perusahaan rintisan (start-up), perusahaan inkubator (incubators) dan perusahaan akselerator (accelerators) yang sudah mapan.

Sehingga SIA Group dapat sepenuhnya mengaplikasikan digitalisasi dan teknologi dalam segala aspek pada operasi bisnisnya.

Beberapa teknologi tersebut di antaranya seperti blockchain, mixed reality devices, artificial intelligence dan data analytics yang dapat digunakan dan dieksplor oleh karyawan SIA ketika mereka mengembangkan inisiatif digitalnya.

“Peluncuran KrisLab merupakan langkah yang signifikan dalam perjalanan program transformasi digital kami dan merangkum ambisi kami untuk menjadi maskapai digital terkemuka di dunia,” ungkap Singapore Airlines CEO, Goh Choon Phong, Kamis (31/1/2019) melalui rilis resminya yang diterima Tribun Bali.

Halaman
123
Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved