Kronologi Menghilangnya Caleg PAN Mandala Shoji Saat Dieksekusi Petugas, Begini Kata Kejaksaan

Mantan presenter sekaligus artis Mandala Abdi Shoji atau lebih dikenal Mandala Shoji kini tengah dicari oleh Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat.

Kronologi Menghilangnya Caleg PAN Mandala Shoji Saat Dieksekusi Petugas, Begini Kata Kejaksaan
Instagram@mandala_abadi_shoji
Mandala Shoji 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA — Mantan presenter sekaligus artis Mandala Abdi Shoji atau lebih dikenal Mandala Shoji kini tengah dicari oleh Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat. 

Calon anggota legislatif (caleg) dari Partai Amanat Nasional (PAN) ini diketahui menghilang dan belum diketahui keberadaannya hingga saat ini.

Dikutip Tribun Bali dari Kompas.com, Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat kini tengah berupaya mencari keberadaan calon anggota legislatif (caleg) dari Partai Amanat Nasional ( PAN), Mandala Abadi Shoji, untuk dieksekusi terkait putusan hukum untuk dirinya.

Jaksa Kejaksaan Negeri Jakpus Andri Saputra mengatakan, eksekusi dilakukan setelah banding yang dilakukan Mandala Shoji ditolak oleh Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pada 31 Desember 2018.

Baca: Mantan Kekasih Vanessa Angel Mandala Shoji Kini Jadi Buron

" Eksekusi dilakukan kalau kami sudah (tahu) posisi pastinya. Upaya bandingnya ditolak tanggal 31 Desember," kata Andri saat dikonfirmasi Kompas.com, Kamis (31/1/2019).

Andri mengungkapkan, pihaknya telah mendatangi rumah Mandala, namun ia tak mendapatkan informasi keberadaan terpidana kasus pelanggaran Pemilu itu.

"Kami masih mapping, istilahnya begitu. Dia kan sudah enggak tahu keberadaannya di mana, di rumahnya enggak ada, handphone-nya juga enggak aktif."

"Kami masih mapping untuk mencari tahu dia lalu kami eksekusi sesuai keputusan pengadilan untuk dipenjara tiga bulan," ujar Andri.

Sementara itu, caleg DPRD DKI Jakarta dari PAN lainnya, Lucky Andriani, telah ditahan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Pondok Bambu Kelas IIA khusus perempuan pada Selasa (29/1/2019).

"Dia (Lucky Andriani) kooperatif dengan menyerahkan diri ke kantor kejaksaan. Sudah ditahan di (Lapas) Pondok Bambu," ujar Andri.

Halaman
12
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved