Smart Woman

Alit Andriyani Cekatan Tangkap Peluang Bisnis, Dari Aksesoris hingga Toko Pastry

Sejak dibuka, Alit Andriyani berhasil membuat TaroChan diminati anak muda untuk berbelanja aksesoris

Alit Andriyani Cekatan Tangkap Peluang Bisnis, Dari Aksesoris hingga Toko Pastry
dok. Luh Ketut Alit Andriyani
Luh Ketut Alit Andriyani 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Jelang Hari Valentine yang dirayakan tiap 14 Februari, toko TaroChan cukup sibuk.

Toko ini banyak menerima pesanan buket bunga dan cokelat. Pesanan mulai ramai sejak Desember. Ada pelanggan yang memesan untuk diri sendiri, ada pula re-seller yang akan menjual kembali.

Melihat antusias masyarakat terhadap produknya, pemilik TaroChan, Luh Ketut Alit Andriyani merasa bersyukur. Perjuangannya mendirikan TaroChan sejak 2013 lalu kini berbuah manis.

“TaroChan saya dirikan sebab melihat peluang dari bisnis aksesoris. Pada 2013 lalu, belum banyak toko aksesoris di Bangli. Kalaupun ada, jumlah barang yang dijual masih sangat terbatas. Sehingga anak muda Bangli lebih memilih pergi ke Denpasar atau Gianyar ketika ingin membeli aksesoris,” tutur wanita yang sering disapa Andri ini.

Berangkat dari pemikiran itu, Andri pun tak ragu memulai bisnis. Ia langsung mencari tempat yang kiranya strategis untuk membuat toko.

Dekorasi tempat, Andri hias se-girly mungkin untuk membuat pelanggan tertarik. Ia sendiri yang memilih cat serta peralatan dekorasi.

“Sejak awal saya sudah bertekad untuk menyediakan aksesoris selengkap mungkin. Kelengkapan inilah yang saya jadikan nilai untuk menarik pelanggan,” ujar dia.

Toko TaroChan pertama pun dibuka pada November 2013. Pada waktu itu ukuran toko belumlah begitu luas, hanya 8 x 10 meter.

Sejak dibuka, TaroChan berhasil menarik minat anak muda untuk berbelanja aksesoris. Tak hanya anak muda, orang dewasa pun tertarik datang karena TaroChan juga menyediakan perlengkapan pesta, kelengkapan bayi, dan kue.

TaroChan pun berhasil menarik pelanggan dari semua kalangan. Hal ini tak lepas dari usaha Andri dalam mempromosikan usahanya.

Halaman
12
Penulis: Ni Putu Diah paramitha ganeshwari
Editor: Widyartha Suryawan
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved