Sentil Pemimpin Pengobral Janji, Marco Punx Bali Rilis Lagu "Bungut Gebuh"

Melalui lagu "Bungut Gebuh" ini Marco Punx Bali mengekspresikan kegelisahan mereka dan menyuarakan realitas yang ada.

Sentil Pemimpin Pengobral Janji, Marco Punx Bali Rilis Lagu
Dok. Marco Punx Bali
Marco Punx Bali 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - "Kesugihan lan jabatan tuah abe rage di gumi ne/ Yen sube irage mati, ne meragatang tuah tanah seme/ De ngaden awak bise, depang anake ngadanin/ Luungan dadi jeleme ne biase nanging tulus..."

Demikian petikan lirik single terbaru milik kuartet punk rock berbahasa Bali, Marco Punx Bali berjudul "Bungut Gebuh".

Lirik yang sarat sentilan untuk mereka para calon pemimpin pengobral janji. Juga untuk mereka yang sudah terpilih dan duduk manis di kursi empuk, namun tetiba amnesia terhadap janji-janjinya.

Menilik perhelatan politik dari tahun ke tahun, rakyat selalu disuguhkan janji-janji manis para politisi. Realitasnya, ketika terpilih, janji yang telah diumbar pun hanya omong kosong belaka.

Meskipun di sisi lain, ada sebagian pemimpin yang menepati janjinya.

Melalui lagu "Bungut Gebuh" ini lah band yang diawaki Marco (vokal, gitar), Adi Made (gitar), Komang Marilyn (bass) dan Adi Ananta (drum), mengekspresikan kegelisahan mereka dan menyuarakan realitas yang ada.

"Di lagu ini kami sebagai rakyat ingin kejujuran. Di tahun politik dari dulu sampai sekarang, orang-orang yang akan mencalonkan diri selalu mengumbar janji kepada rakyat. Setelah jadi, orang itu malah berbohong atau tidak menepati janjinya. Rakyat pasti mikir, orang itu bungut gebuh," ujar sang vokalis, Comar.

Comar mengumpamakannya ibarat "habis manis sepah dibuang". Dari kondisi dan fakta yang terjadi ini lah Marco Punx Bali terinspirasi menulis lirik lagu tersebut.

Tidak hanya menyentil, di lagu "Bungut Gebuh" band yang dideklarasikan tahun 2010 ini menyelipkan pesan moral.

"Untuk mengingatkan kita semua, termasuk kami belajar bersikap jujur, juga tulus. Jangan merasa diri paling bisa. Apa yang kita lakukan, biar kan orang lain yang menilai," ucap pemilik usaha Bali Sound Proofing ini.

Halaman
12
Penulis: Putu Candra
Editor: Widyartha Suryawan
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved