Punya Slogan Tiada Hari Tanpa Olahraga, Kodam IX/Udayana Manfaatkan Libur Imlek dengan Berolahraga

Bertepatan dengan Hari Raya Imlek yang juga sebagai hari libur nasional, Kodam IX Udayana mengisi waktu dengan berolahraga.

Punya Slogan Tiada Hari Tanpa Olahraga, Kodam IX/Udayana Manfaatkan Libur Imlek dengan Berolahraga
Pendam IX Udayana
Kodam IX/Udayana dan jajarannya senantiasa mengintensifkan kegiatan olahraga, Selasa (5/2/2019) 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Bertepatan dengan Hari Raya Imlek yang juga sebagai hari libur nasional, Kodam IX Udayana mengisi waktu dengan berolahraga.

Dalam upaya menjaga kebugaran dan mendapatkan fisik yang prima, Kodam IX/Udayana dan jajarannya senantiasa mengintensifkan kegiatan olahraga.

Slogannya pun, tiada hari tanpa olahraga. Bahkan dalam olahraga tenis pagi tadi, Tim Pangdam IX Udayana vs Pa Ahli Bidang OMP diakhiri dengan kemenangan Tim Pangdam IX Udayana dengan Skor akhir 9-7.

Hal itu disampaikan Kapendam IX/Udayana Kolonel Kav Jonny Harianto, Selasa (5/2/2019) di lapangan tenis kediaman Pangdam IX/Udayana.

Kapendam menyampaikan, untuk anggota militer maupun pegawai negeri sipil di lingkungan Kodam IX/Udayana, melaksanakan kegiatan olahraga setiap hari kerja, paling tidak satu jam olahraga/aerobik.

"Kecuali setiap hari Jumat, aerobik dilanjutkan dengan olahraga umum sesuai dengan hobinya masing-masing, seperti sepak bola, tenis lapangan, bulu tangkis, bola volly, basket maupun renang. Sarana permainan ini semuanya difasilitasi olah Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Benny Susianto," kata Jonny melalui pesan tertulisnya.

Dengan kegiatan olahraga yang rutin itu, ia mengharapkan anggota memiliki fisik yang selalu bugar, prima dan sehat, dalam melaksanakan tugas.

Bertepatan dengan hari libur Imlek, lanjut dia, pejabat Kodam IX/Udayana memanfaatkan kegiatan olahraga bersama, yang diawali dengan fun bike, pada pukul 06.30 Wita.

Baca: Sukses Gelar IMF-WB di Bali, Panglima TNI Hadi Tjahjanto Beri Penghargaan pada Pangdam Udayana

Baca: Kesebelasan Pangdam Udayana Kalahkan Kasdam Udayana dengan Skor 4-3

Baca: Jelang Pesta Demokrasi, Ini Permintaan Pangdam Udayana

"Sekitar pagi tadi start dari kediaman Pangdam IX/Udayana, kemudian melewati Jalan Cok Agung Tresna, Jalan Muhamad Yamin, Jalan Raya Puputan, Renon terus menuju Sanur, melewati pertigaan Pantai Sindu kemudian menuju Pantai Pertasari.

"Setelah istirahat sejenak, kemudian rombongan fun bike pimpinan Pangdam kembali ke kediaman Pangdam untuk melanjutkan kegiatan olahraga Tenis Lapangan," lanjutnya.

Serunya, sambung Kapendam, dalam permainan tenis, Pangdam IX/Udayana turun dalam nomor ganda berpasangan dengan Sekretaris Babinminvetcaddam IX/Udayana, berhadapan dengan pasangan Perwira Ahli Bidang OMP dan Kapuskodalopsdam IX/Udayana.

"Permainan cukup alot saling kejar mengejar angka dan para pejabatpun antusias memberikan semangat kepada dua pasangan yang saling berhadapan, namun pada akhirnya pasangan Pangdam IX/Udayana berhasil mengungguli pasangan Pa Ahli Bidang OMP dengan skor 9-7 di akhir permainan," sambungnya.

Adapun pejabat Kodam IX/Udayana yang hadir antara lain, Kasdam IX/Udayana, Brigjen TNI Kasuri, Irdam IX/Udayana, Danrem 163/Wira Satya, Danrindam IX/Udayana, Asrendam, Para Asisten Kasdam, Kapok Sahli, Para Perwira Staf Ahli dan para Komandan/Kabalak Kodam IX/Udayana. (*)

Penulis: Busrah Ardans
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved