Gejolak Golkar Bali, Demer Kikis Loyalis Sudikerta, Wijaya Cs Sebut Sewenang-wenang

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD I Golkar Bali, Gde Sumarjaya Linggih alias Demer, kembali bermanuver hingga memunculkan gejolak

Gejolak Golkar Bali, Demer Kikis Loyalis Sudikerta, Wijaya Cs Sebut Sewenang-wenang
Tribun Bali/Ragil Armando
Para dedengkot Golkar Bali yang dicopot Demer, saat memberi keterangan pers di Nilo Coffee, Denpasar, Selasa (5/2/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD I Golkar Bali, Gde Sumarjaya Linggih alias Demer, kembali bermanuver hingga memunculkan gejolak di tubuh Partai Beringin.

Setelah mengganti Ketua Fraksi Golkar DPRD Bali, kini Demer melakukan bersih-bersih terhadap beberapa pengurus DPD Golkar Bali.

Pergantian pengurus teras ini tercantum dalam Surat Keputusan (SK) DPP Golkar Nomor: KEP-365/DPP/GOLKAR/I/2019 Tentang Pengesahan Perubahan Komposisi dan Personalia Dewan Pimpinan Daerah Partai Golongan Karya Provinsi Bali tertanggal 31 Januari 2019.

SK ini ditandatangani Ketua Umum DPP Golkar, Airlangga Hartarto, dan Sekjen DPP, Lodewijk F. Paulus.

Dalam SK yang diperoleh Tribun Bali tersebut, terdapat beberapa nama-nama yang sebelumnya masuk pengurus DPD dan dikenal sebagai tokoh senior Golkar Bali terlempar dari posisinya. Nama-nama yang terlempar tersebut digantikan oleh para loyalis Demer.

Sebut saja, Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Daerah, I Gusti Putu Wijaya, yang digantikan oleh Ketua DPD II Golkar Gianyar, Made Dauhwijana.

Menariknya, Dauhwijana yang dikenal sebagai loyalis Demer sebelumnya juga duduk sebagai Ketua Fraksi Golkar DPRD Bali menggeser Wayan Gunawan yang sudah beberapa periode duduk sebagai ketua fraksi.

Selain itu, beberapa nama juga ikut diganti oleh Demer. Mereka adalah Wakil Ketua Koordinator Bidang Pemenangan Wilayah Denpasar, Wayan Subawa, yang diganti oleh Ida Bagus Gede Udiyana; Wakil Ketua Koordinator Bidang Pemenangan Wilayah Badung, Made 'Dedung' Suardana, digantikan oleh IGN Agung Citra Umbara; serta Wakil Ketua Bidang Pengabdian Masyarakat, Anak Agung Ngurah Rai Wiranata, digantikan Komang Agus Satuhedi.

Saat dikonfirmasi, Demer menyatakan ada sekitar 40 orang yang diganti termasuk empat pengurus yang disebutkan di atas.

Menurutnya, yang diganti itu merupakan para pengurus yang tidak aktif.

Halaman
1234
Penulis: Ragil Armando
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved