Breaking News:

Tersangka Pencuri di Kos-Kosan di Denpasar Ternyata Seorang Residivis, Sempat Bekerja jadi Security

Pelaku pencurian kos-kosan yang diringkus Tim Resmob Satreskrim Polresta Denpasar pada Minggu (10/2/2019) lalu, salah satunya merupakan residivis.

Penulis: Firizqi Irwan | Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Tribun Bali/Ahmad Firizqi Irwan
Wakapolresta Denpasar, AKBP I Nyoman Artana saat press conference menunjukkan para pelaku pencurian sebuah kos-kosan pada Senin (11/2/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Pelaku pencurian kos-kosan yang diringkus Tim Resmob Satreskrim Polresta Denpasar pada Minggu (10/2/2019) lalu, salah satunya merupakan residivis.

Christoni Kaledi Bonung alias Toni (22) asal Sumba Tengah, Nusa Tenggara Timur (NTT) merupakan residivis pencurian kos-kosan yang pernah beraksi di kawasan Taman Mumbul, Jimbaran, Badung.

Aksi pencurian yang dilakukan pada bulan Agustus 2018 tersebut dilakukan seorang diri.

Saai itu, ia mendapatkan barang berupa camera Go Pro dan sebuah handphone merek Samsung J1 Ace yang langsung dijualnya.

Pada bulan September 2018, ia pun kembali melakukan aksinya dan hanya mendapatkan uang Rp 100 ribu saat beraksi di Jalan Gunung Agung, Denpasar, Bali.

Akibatnya ia harus mempertanggungjawabkan perbuatannya dengan mendekam di balik penjara selama 1 tahun 3 bulan di Lapas Kerobokan.

"Christoni ini merupakan residivis yang pernah ditahan. Setelah keluar, ia bekerja sebagai security. Tapi ia kembali melakukan aksinya, sehingga kita ringkus kembali," ujar Wakapolresta Denpasar, AKBP I Nyoman Artana.

Tidak merasa jera dengan kasus sebelumnya, Christoni alias Toni, kembali melakukan aksinya tersebut dengan menjarah sebuah kos-kosan di Jalan Maluku III/8 Denpasar, Bali pada Kamis (24/1/2019) dini hari.

Namun kali ini, aksinya dilakukan tidak hanya seorang diri. Ia bersama seorang rekannya, Marten Sangu Poti alias Aten (19) untuk melancarkan aksinya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved