Breaking News:

Pariwisata Bali Dinilai Rentan, Wagub Cok Ace Langsung Ambil Langkah ini

Pariwisata Bali Dinilai Rentan, Wagub Cok Ace Langsung Ambil Langkah ini

Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Bali
Wagub Cok Ace saat menerima audiensi dari Kakanwil Kemenhan Bali di ruang kerjanya, Rabu (13/2/2019) 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Bali sebagai destinasi pariwisata dunia dinilai rentan terhadap berbagai isu pertahanan dan keamanan.

Sering dirasakan jika keamanan Bali terancam maka secara langsung dapat menurunkan angka kunjungan ke Bali.

Guna menjaga stabilitas keamanan Bali tersebut, Wakil Gubernur (Wagub) Bali, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) membangun sinergi dengan Kantor Wilayah Kementerian Pertahanan Provinsi Bali.

Saat menerima Kakanwil Kemenhan Bali, Ketut Budiastawa di ruang kerjanya, Rabu (13/2/2019), Wagub Cok Ace berharap, keberadaan lembaga ini tak sekedar menjadi simbol, namun benar-benar dapat menjalankan fungsinya dalam bidang pertahanan dan keamanan.

“Terlebih, Bali sebagai salah satu daerah tujuan wisata sangat membutuhkan stabilitas pertahanan dan keamanan,” ujarnya.

Ia juga berharap agar kedepannya sinergi Pemprov Bali dengan Kakanwil Kemenhan dapat terus dimantapkan.

Sementara itu, Kakanwil Kemenhan Bali, Ketut Budiastawa menyampaikan komitmennya untuk membangun dan sinergi dengan Pemprov Bali dalam mengawal visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali.

“Kami siap dilibatkan dalam program Pemprov Bali, khususnya yang berkaitan dengan program pertahanan dan keamanan,” jelasnya.

ia juga memaparkan bahwa keberadan Kakanwil Kemenhan terbilang sebagai lembaga baru.

Pembentukan kantor wilayah ini, jelasnya, didasari atas pertimbangan bahwa pertahanan dan keamanan merupakan salah satu urusan yang tidak dilimpahkan pemerintah ke daerah.

Adapun yang menjadi tugas Kanwil Kemenhan di daerah, antara lain mensinergikan penyelenggaraan pertahanan militer dan nirmiliter di daerah dan bersama Pemda mengelola potensi ancaman menjadi potensi pertananan.

Selain itu, lembaganya juga bertugas membina dan mendayagunakan segenap sumber daya nasional bagi kepentingan kesejahteraan dan pertahanan serta mendukung dan mengimplementasikan kebijakan bela negara. (*)

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved