Suasana Haru saat Mitra Devata Gelar Laga Persahabatan Tanpa Sang Legenda, Made Sony Kawiarda

Rabu (13/2/2019) petang di Gelora Yoga Perkhanti Jimbaran, Badung, suasana haru terlihat.

Suasana Haru saat Mitra Devata Gelar Laga Persahabatan Tanpa Sang Legenda, Made Sony Kawiarda
Tribun Bali/Marianus Seran
Doa bersama mengenang Alm Made Sony Kawiarda oleh komunitas Mitra Devata dan FC Penyarikan Nusa Dua di Gelora Yoga Perkhanti Rabu (13/2/2019) sore 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Marianus Seran

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Rabu (13/2/2019) petang di Gelora Yoga Perkhanti Jimbaran, Badung, suasana haru terlihat. Laga persahabatan Mitra Devata untuk pertama kali tanpa Koordinator Komunitas, Alm Made Sony Kawiarda.

Alm Sony Kawiarda, sebagai pencetus komunitas ini empat tahun silam telah pergi untuk selamanya pada 30 Januari 2019.

Sepakbola Bali kehilangan sang legenda penghasil putra terbaik Bali yang telah berkancah di kasta tertinggi sepakbola Indonesia.

Semasa hidup, Alm Sony Kawiarda menggunakan jersey nomor 10 di Komunitas Mitra Devata. Ia berposisi sebagai gelandang di kala tur ke berbagai kota di Indonesia.

Selain ikut bermain, Alm Made Sony Kawiarda juga dipercaya sebagai koordinator atau manager coach tim.

Jersey nomor 10 telah diabadikan Mitra bagi sang legenda. Momen ini ditandai dengan doa dan mengheningkan cipta bersama Mitra Devata dan FC Penyarikan Nusa Dua di Gelora Yoga Perkhanti Jimbaran.

Baca: Sosok Made Sony Kawiarda di Mata Ilija Spasojevic

Baca: Duka Bek Kanan Bali United Kehilangan Sosok Made Sony Kawiarda, Andhika: Saya Kehilangan Mentor 

"Jersey nomor 10 telah kami abadikan untuk Sang Panutan, Alm Made Sony Kawiarda," kata Owner Komunitas Mitra Devata Purwanto Iman Santoso.

Empat tahun lalu Alm Made Sony Kawiarda yang mengumpulkan sejumlah legenda pemain Bali seperti Wayan Sukadana, Ida Bagus Mahayayasa, Pasek Wijaya, Komang Mariawan, Bayu Sutha dkk dalam komunitas fun ini.

Agenda komunitas ini pun terbilang positif. Sehat, fun, mendidik / membina, dan sosial.

Komitmen mereka selain untuk menjaga kebugaran sebagai mantan pemain, mereka juga memberikan atau membagi ilmu lewat kegiatan coaching clinic (kerja sama dengan Bali United) dan berbagi bersama panti asuhan sosial (bersosial membantu sesama yang kurang mampu).

Hingga saat ini, semua agenda tersebut tetap berjalan rutin. Komunitas Mitra Devata terus menjalankan amanah dan komitmen Alm Made Sony Kawiarda. Selamat Jalan Bajak Laut (Alm Made Sony Kawiarda). Jasamu selalu di hati masyarakat bola Bali. (*)

Penulis: Marianus Seran
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved