Penumpang Lion Air Geger Lihat Kemunculan Kalajengking di Pesawat, Ini Penjelasan Lion Air

Penumpang Lion Air Geger Lihat Kemunculan Kalajengking di Pesawat, Ini Penjelasan Lion Air

Penumpang Lion Air Geger Lihat Kemunculan Kalajengking di Pesawat, Ini Penjelasan Lion Air
TRIBUN/DANY PERMANA
Pesawat milik maskapai penerbangan nasional Lion Air tinggal landas meninggalkan Bandara Soekarno-Hatta 

TRIBUN-BALI.COM- Penumpang pesawat Lion Air JT-293 rute Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II, Pekanbaru, Riau, menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta digegerkan dengan kemunculan kalajengking di dalam pesawat.

Kalajengking ditemukan di bagasi kabin (head rack) sesaat setelah mendarat di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta belum lama ini.

Kemunculan kalajengking tersebut sempat diabadikan oleh salah satu penumpang dan beredar luas di media sosial.

Baca: Hotman Paris Sebut Wanita Uzbekistan ke Indonesia untuk Layani Intim, Senk Lotta pun Menjawab

Lion Air memberikan klarifikasi terkait laporan adanya salah satu serangga berbisa yaitu kalajengking di kabin bagasi pesawat.

Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro dalam keterangan persnya menyebutkan operasional telah dijalankan sesuai standar prosedur (SOP).

Berdasarkan data catatan perawatan terjadwal pesawat registrasi PK-LPK, Lion Air sudah melaksanakan pengendalian hama dan binatang berupa fumigasi pada 19 Oktober 2018 dan pest control pada 6 Februari 2019.

Baca: Keroyok Pria hingga Tewas Bersimbah Darah di Pemogan, Dek Kung Cs Hanya Divonis 8 Bulan Penjara

"Atas laporan itu masih dilakukan penyelidikan intens dan lebih lanjut. Dari hasil pengamatan menurut video ataupun gambar yang berkembang, binatang dimaksud menyerupai seekor laba-laba," ujar Danang dalam keterangan tertulis persnya yang dikutip Grid.ID dari kompas.com.

Disebutkan, petugas layanan darat (ground handling) dan teknisi segera menjalankan penanganan mendalam serta menyeluruh pada pesawat setelah penumpang maupun kargo selesai diturunkan, namun tidak ditemukan binatang tersebut.

"Dalam upaya memastikan keselamatan, keamanan, dan kenyamanan penerbangan, hari ini pesawat menjalani penanganan tepat sasaran guna membasmi serangan binatang secara efektif serta mencegah terjadinya potensi lain yang dibawa oleh binatang," sebut Danang.

Danang menambahkan, penerbangan Lion Air JT-293 pada Kamis (14/ 2/2019) telah dipersiapkan secara baik.

Pesawat Boeing 737-800NG registrasi PK-LPK sebelum dioperasikan sudah dicek lebih awal (pre-flight check) dan dinyatakan laik terbang (safe to flight).

Lion Air telah meminimalisir dampak yang timbul, agar operasional Lion Air lainnya tak terganggu.

(*)

Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved