Tangan Diborgol, Pemilik Paket Ganja di Jl Pulau Roti Musnahkan Sendiri Barang Buktinya di BNNP Bali

BNNP Bidang Pemberantasan Bali melakukan pemusnahan barang bukti pada hari Jumat (15/02/2019) pukul 09.00 Wita.

Tribun Bali/Busrah Ardans
Petugas BNNP Bali melakukan pemusnahan. Sebelumnya tersangka juga melakukan Pemusnahan diawali dengan pembacaan surat pernyataan lalu memasukkan barang bukti ke dalam alat Incinerator BNNP Bali, Jumat (15/2/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Bali Busrah Ardans

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - BNNP Bidang Pemberantasan Bali melakukan pemusnahan barang bukti pada hari Jumat (15/02/2019) pukul 09.00 Wita.

Pemberantasan dilakukan dengan cara dibakar, dipimpin oleh Kabid Berantas BNNP Bali I Ketut Arta dan tim yang bertempat di halaman kantor BNNP Bali.

Pemusnahan barang bukti dilakukan dengan menggunakan mesin incinerator milik BNN.

Di sela-sela acara, barang bukti narkotika milik tersangka Kurniawan Risdianto (43) itu dimusnahkan sendiri juga oleh pelaku dengan cara memasukkan BB itu ke incinerator.

Di hadapan pejabat BNNP, para pejabat pemerintah dan aparat kepolisian serta ditemani Kuasa Hukumnya, Kurniawan membacakan surat pernyataan dan menandatangani surat pemusnahan barang bukti tersebut di hadapan rekan media.

"Yang bertanda tangan di bawah ini, saya Kurniawan Risdianto sebagai tersangka peredaran gelap Narkotika Golongan I jenis tanaman berupa ganja, menyatakan benar bahwa barang bukti tersebut disita dari saya. Guna kepentingan pemusnahan barang bukti di atas, saya tidak keberatan dan menyetujui barang bukti tersebut dimusnahkan seberat total 21.225,52 gram neto oleh BNNP Bali. Demikian pernyataan ini saya buat sebenar-benarnya agar dapat digunakan sebagaimana mestinya," terang Kurniawan dengan tangan diborgol.

Kabid Berantas BNN Provinsi Bali, AKBP I Ketut Arta mengatakan barang bukti yang diamankan dari tersangka Kurniawan berupa Narkotika Golongan I jenis tanaman berupa ganja sebanyak 32 paket dengan berat 18.631 neto yang disita di Jalan Danau Poso, Nomor 1A, Sanur.

Polisi menyita barang bukti ini di sebuah kantor salah satu jasa pengiriman.

Barang bukti lainnya, ujarnya, yakni Narkotika Golongan I jenis tanaman berupa ganja sebanyak 25 paket dengan berat 3.277,52 neto yang disita di kostnya Jalan Pulau Roti, Denpasar Selatan.

Halaman
123
Penulis: Busrah Ardans
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved