Satgas Pamtas Yonif Mekanis 741/GN Udayana Gagalkan Penyelundupan 31 Jerigen BBM

Alhasil ditemukan 31 jerigen BBM yang disembunyikan dalam rimbunan pepohonan serta ditutupi patahan ranting

Satgas Pamtas Yonif Mekanis 741/GN Udayana Gagalkan Penyelundupan 31 Jerigen BBM
Pendam IX/Udayana
Pos Napan Bawah Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN yang bertempat di Desa Napan, Kecamatan Bikomi Utara, Kabupaten TTU, menggagalkan penyelundupan 31 jerigen berisi bahan bakar minyak 

TRIBUN-BALI.COM, NTT - Pos Napan Bawah Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN yang bertempat di Desa Napan, Kecamatan Bikomi Utara, Kabupaten TTU, NTT kembali berhasil menggagalkan penyelundupan 31 jerigen berisi bahan bakar minyak.

Jerigen yang berisikan 215 liter BBM dengan jenis 95 liter premium, 90 liter solar dan 30 liter minyak tanah itu, diduga akan diselundupkan ke wilayah Timor Leste melalui jalan tikus yang ada di desa tersebut.

Kapendam IX/Udayana Kolonel Kav Jonny Harianto melalui siaran persnya, Jumat (15/2/2019), kemarin, di Makodam IX/Udayana, mengatakan kejadian tersebut berawal pada saat enam orang anggota Pos Napan Bawah yang dipimpin oleh Wadanpos Serda Endrik sedang melaksanakan patroli.

"Awalnya giat patroli dilaksanakan dari patok ke patok. Tidak jauh dari patok pertama yang telah dilewati, anggota pos tiba-tiba melihat dan menemukan timbunan yang ditutupi dahan-dahan pohon dan cukup mencurigakan sehingga dilakukan pemeriksaan.

Alhasil ditemukan 31 jerigen BBM yang disembunyikan dalam rimbunan pepohonan serta ditutupi patahan ranting," kata Jonny.

Baca: Tingkatkan Pasokan Avtur Bali Nusra, Pertamina Optimalkan Fungsi Terminal BBM Manggis

Baca: Kronologi Awak Kapal KRI Pattimura TNI AL Gagalkan Penyelundupan 7 Ribu Belangkas di Aceh

Baca: Pertamina Resmi Turunkan Harga BBM Hari Ini, Pertamax Kini Rp 9.850 Per Liter, Ini Selengkapnya

Dengan adanya penemuan tersebut, Wadanpos memerintahkan seluruh anggota untuk melaksanakan pengecekan untuk mencari pemilik barang namun hasilnya nihil.

Untuk proses lebih lanjut, Wadan Pos melaporkan penemuan barang tersebut secara hirarkhi dan sesuai dengan rantai komando, kepada Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif Mekanis 741/GN Sektor Barat Mayor Inf Hendra Saputra.

Kapendam menambahkan, saat ini barang bukti berupa BBM dalam kemasan 31 buah jerigen masih diamankan di Pos Napan Bawah.

"Sementara dengan perencanaaan, barang-barang itu dibawa ke Makosatgas Pamtas RI-RDTL Yonif Mekanis 741/GN Sektor Barat untuk mendapatkan penanganan sesuai dengan prosedur," tambah Kapendam. (*)

Penulis: Busrah Ardans
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved