Hasil Olah TKP Polisi Terkait Teror Ledakan Petasan, Kapolda Metro: Siapa Pelakunya, Kita Cek CCTV

Ledakan disertai dentuman keras terdengar di sekitar lokasi debat calon presiden (Capres) di Hotel Sultan, Tanah Abang, Jakarta

Hasil Olah TKP Polisi Terkait Teror Ledakan Petasan, Kapolda Metro: Siapa Pelakunya, Kita Cek CCTV
Tribunnews/Herudin
Petugas kepolisian memeriksa lokasi ledakan di dekat lokasi debat Pilpres di sekitar Stadion GBK, Jakarta, Minggu (17/2/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA - Ledakan disertai dentuman keras terdengar di sekitar lokasi debat calon presiden (Capres) di Hotel Sultan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (17/2) pukul 20.10 WIB.

Ledakan dan dentuman tersebut membuat ratusan pendukung Capres-Cawapres Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang sedang nonton bareng (Nobar) acara debat di Parkir Timur Senayan, panik dan berlarian. Bahkan, beberapa wanita menangis.

"Itu apa kencang banget suaranya kayak bom?" ujar seorang peserta Nobar sembari berlari.

Awalnya para pendukung kedua kubu Capres sedang asyik menyaksikan awal jalannya debat. Namun, tiba-tiba terdengar suara ledakan dan dentuman.

Baca: Saksi Mata Ini Ungkapkan Sebelum Ledakan Terjadi, Mobil Fortuner Putih Lewat Lalu Terjadi Ledakan

Awak Tribun yang sedang melakukan peliputan Nobar debat merasakan tanah di sekitar lokasi kejadian bergetar begitu ledakan dan dentuman terjadi.

Kumpulan massa yang tadinya berkerumun langsung meninggalkan area GBK. Suara dentuman terdengar hingga radius ratusan meter.

Ratusan aparat gabungan TNI-Polri yang sedang melakukan pengamanan massa debat bergegas membuat parameter dan meneriakkan agar massa menjauh dari lokasi.

"Menjauh dulu," kata seorang petugas kepolisian di lokasi.

Baca: Prabowo Disentil Jokowi Soal Kepemilikan Lahan Ratusan Ribu Hektar, Fadli Zon Beri Tanggapan Begini

Sumber ledakan hanya sekitar 50 meter dari lokasi titik massa yang sedang melakukan Nobar dan hanya berjarak kurang 1 Km dari di Hotel Sultan, tempat debat Capres berlangsung di Hotel Sultan.

Kepolisian memastikan, ledakan disertai dentuman keras yang terjadi, berasal dari petasan.

Halaman
123
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved