Terkait Politik Praktis, Anggota Advokasi Gerindra Ini Sebut Ada 3 Poin yang Dirugikan

Di sini yang perlu kita lihat bahwa ada beberapa poin, di mana ucapan dan tindakan yang dilakukan oleh Pak Wayan Koster tidak beraturan

Terkait Politik Praktis, Anggota Advokasi Gerindra Ini Sebut Ada 3 Poin yang Dirugikan
Tribun Bali/Ahmad Firizqi Irwan
Ray Misno bersama Tim Pemenangan Prabowo-Sandiaga saat pres conference pada Senin (18/2/2019) sore, terkait kelanjutan aksi diduga kampanye yang dilakukan Gubernur Bali, I Wayan Koster. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Anggota divisi advokasi pemenangan Probowo-Sandiaga, Yoga Fitrana Cahyadi juga ikut menyelaraskan perkataan dari Ray Misno, pada Senin (18/2/2019) sore.

Hal itu dikatakan saat menggelar jumpa pers di Posko Kemenangan Prabowo-Sandiaga bertempat di Jalan Kapten Tantular, Renon, Denpasar, Bali.

Yoga Fitrana Cahyadi melanjutkan, bahwa ia bersama tim lainnya melihat dan mendengar ucapan serta tindakan yang dilakukan Gubernur Bali tersebut tidak beraturan.

"Di sini yang perlu kita lihat bahwa ada beberapa poin, di mana ucapan dan tindakan yang dilakukan oleh Pak Wayan Koster tidak beraturan," katanya.

"Kita bisa lihat bahwa ucapan beliau mengajak masyarakat untuk memilih paslon nomor 01, Jokowi-Ma'aruf. Itu tentunya tidak dalam situasi, tempat dan acara yang tepat," ujarnya.

Yoga juga melanjutkan, meskipun saat itu bukan hari tugas dan merupakan waktu untuk bersantai karena libur, bukan berarti I Wayan Koster melupakan jabatannya begitu saja, karena saat itu dirinya diundang sebagai Gubernur.

"Memang itu hari Minggu dan bebas bagi Gubernur selaku aparat negara untuk mengkampanyekan. Namun tentunya itu ada mekanismenya,"

"Kalau memang di situ mau diadakan kampanye, harusnya ada pemberitahuan kepada Bawaslu, KPU dan Kepolisian. Tapi kita tidak menemukan itu," ucapnya.

Sementara itu, acara tersebut dikatakan Yoga merupakan acara yang digelar oleh Polri dan diinisiasi oleh Polri.

Halaman
12
Penulis: Firizqi Irwan
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved