Bali United

Bali United Jadi Klub Terakhirnya & Gantung Sepatu, VDV Ceritakan Pengalamannnya ke Eks Inter Milan

Mantan pemain Bali United, Nick van der Velden, menceritakan pengalamannya bermain di Indonesia kepada eks pemain Inter Milan, Andy van der Meyde.

Bali United Jadi Klub Terakhirnya & Gantung Sepatu, VDV Ceritakan Pengalamannnya ke Eks Inter Milan
Tribun Bali/Rizal Fanany
Pemain Bali United Stefano Lilipaly (kiri) dan Nick van der Velden merayakan gol kemenangan timnya usai jebol gawang PSMS Medan di laga perdana Liga 1 di Stadion Dipta, Sabtu (24/3). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Mantan pemain Bali United, Nick van der Velden, menceritakan pengalamannya bermain di Indonesia kepada eks pemain Inter Milan, Andy van der Meyde.

Nick van der Velden berkesempatan menjadi bintang tamu di program yang dijalankan Van der Meyde di Youtube.

Program tersebut bertajuk 'Bij Andy in de Auto' atau yang berarti 'Andy di dalam mobil'.

Sebelum Van der Velden, program itu juga mengundang pesepak bola lain seperti Jordy Clasie, Dusan Tadic, Sven van Beek, dan masih banyak lagi.

Pria yang dikenal dengan sebutan VdV itu menceritakan pengalaman kariernya sebagai pesepak bola.

Termasuk saat ia memutuskan hijrah ke Indonesia untuk bergabung dengan Bali United. Kepada Van der Meyde, VDV ternyata mengaku sempat galau saat awal-awal datang ke Pulau Bali.

Kegalauan itu disebabkan karena ia merasa jauh dari keluarga. "Saya mulai berpikir ini adalah pilihan terbaik (gabung Bali United) saat itu dan saya ingin menjadi pemain utama," kata Van der Velden.

"Tiga bulan pertama berjalan sangat mengerikan karena jauh dari keluarga jadi kamu mengerti apa yang saya pikirkan, saya sangat 'family man'," ujarnya menambahkan.

VDV juga bercerita soal pengalamannya saat melakoni pertandingan tandang di Indonesia.

"Setiap pertandingan tandang kami selalu terbang (naik pesawat) dan tidak tahu berapa waktu normalnya tak seperti di Belanda," kata pria berusia 37 tahun itu.

"Itu adalah pengalaman yang luar biasa," ucapnya lagi.

Van der Velden kini telah memutuskan gantung sepatu sebagai pesepak bola. Bali United menjadi klub terakhir yang dibela oleh Van der Velden sebelum pensiun. (bolasport)

Editor: Ady Sucipto
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved